Sukses


PT Liga Indonesia Baru Akan Memverifikasi 2 Calon Markas PSIS

Bola.com, Semarang - Dua dari enam stadion yang didaftarkan menjadi markas tim PSIS Semarang untuk Liga 1 2020 akan diverifikasi oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru. Dua stadion itu adalah Stadion Moch Soebroto di Magelang dan Stadion Citarum, Semarang.

PT Liga Indonesia Baru dijadwalkan meninjau kelayakan dua stadion itu pada Senin (17/2/2020).

Stadion Moch Soebroto merupakan kandang PSIS Semarang dalam dua musim terakhir. Sementara Stadion Citarum, yang sudah dibenahi dan berumput sintetis, menjadi kandang alternatif mengingat Stadion Jatidiri sebagai stadion utama masih direnovasi.

"Rencananya, besok PT LIB datang untuk verifikasi stadion yang akan menjadi kandang PSIS. Mengecek semua fasilitas, memastikan pengukuran lapangan dan melihat pencahayaan," beber Yoyok Sukawi, CEO PSIS, Minggu (16/2/2020).

"Sesudahnya, kami akan memenuhi apa yang masih menjadi kekurangan. Untuk itu, kami baru bisa bergerak setelah ada hasil dari tim verifikasi," lanjutnya.

PSIS sebenarnya memiliki enam calon stadion yang akan digunakan selama Liga 1 2020. Selain Stadion Moch Soebroto dan Citarum, empat lainnya adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Kebondalem (Kendal), Stadion Bumi Kartini (Jepara), dan Stadion Manahan, Solo.

PSIS telah menjajal Stadion Kebondalem dalam uji coba melawan Persik Kendal (9/2/2020). Sebagai bentuk keseriusan, PSIS Semarang menggandeng Lestarindo Soccerfield untuk mengelola lapangan Stadion Kebondalem.

Pasalnya, kondisi rumput di stadion berkapasitas 12 ribu penonton tersebut belum sesuai dengan standar. Yoyok Sukawi mengatakan verifikasi Stadion Kebondalem akan dilakukan pada Kamis (20/2/2020).

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer