Sukses


Ketua PSSI Ungkap Teka-teki Menghilangnya Indra Sjafri dari Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara perihal absennya Indra Sjafri dari pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut Indra memiliki urusan lain yakni di bidang direktur teknik.

Indra Sjafri tak tampak sejak hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada 14 Februari 2020. Menghilangnya pria yang merupakan asisten pelatih Shin Tae-yong itu lantas menimbulkan tanda tanya.

Namun, Iwan Bule menegaskan Indra masih menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia. Hanya, untuk saat ini pekerjaannya dialihkan untuk menggantikan Danurwindo sebagai Direktur Teknik.

"Ada tugas berkaitkan dengan direktur teknik. Kami memang punya Direktur Teknik yakni Pak Danurwindo yang sudah cukup sepuh. Sehingga pergerakan yang berkaitan dengan teknik kami meminta bantuan Coach Indra," kata Iwan Bule kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/2/2020).

"Tentunya kami memerlukan bantuan yang bersangkutan untuk selalu ada karena direktur teknik memiliki tugas yang berat. Coach Indra belum lepas dari Timnas Indonesia dan masih menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong," tegas pria yang juga menjabat Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional itu.

Posisi baru yang dimiliki Indra Sjafri membuatnya sementara tak dilibatkan secara langsung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pria berusia 57 tahun itu bakal lebih sering berpergian untuk memantau bakat pemain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Safari Tugas

Indra Sjafri dalam waktu dekat bakal mengikuti safari tugas bersama Mochamad Iriawan. Rencananya, Indra Sjafri bakal ikut memantau perkembangan Garuda Select ke Inggris dan latihan-latihan Timnas lainnya.

"Kami setelah ini bakal muter ke beberapa tempat yang berkaitan dengan pemain. Contohnya memantau Garuda Select ke Birmingham, Inggris, dan latihan-latihan lain. Kami memerlukan Coach Indra untuk bersama kami sehingga bisa menjelalah ke U-16, U-18, dan senior," tegas Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer