Sukses


Robert Alberts Masih Menganalisis Starting XI Persib

Bola.com, Yogyakarta - Setelah menjalani beberapa kali uji coba, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan tim asuhannya menunjukkan kemajuan signifikan. Meski begitu, pelatih asal Belanda itu belum bisa menentukan starting eleven.

"Kami masih menganalisis starting eleven musim ini dan ini masih belum pemain inti yang tetap (yang diturunkan dalam uji coba0, karena Febri Hariyadi masih berada di timnas," ujar Robert.

"Tapi, kami kian dekat untuk bisa memastikan siapa pemain inti musim ini. Ini bukan hanya soal bagaimana memainkan sepak bola yang bagus, tapi juga karakter mereka di lapangan dan mentalitas. Kadang hal itu lebih penting di sepak bola," lanjut pelatih berusia 65 tahun ini.

Robert mengatakan, untuk memiliki 'winning team' tentu harus mempunyai pemain yang berkarakter kuat dan mentalitas untuk bermain. Hal itulah yang masih terus dicari di tim Persib Bandung saat ini.

"Kami butuh pemain yang punya mentalitas untuk bisa bermain penuh perjuangan selama 90 menit dan tidak mudah untuk putus asa. Kami sudah dekat untuk menentukan siapa saja yang masuk starting eleven Persib Bandung musim ini, tapi belum final," tegas Robert.

2 dari 2 halaman

Menang Beruntun

Di sisi lain, Robert mengaku cukup puas dengan kondisi fisik anak asuhnya setelah beberapa kali melakoni uji coba, apalagi pemain-pemainnya menjalani uji coba tanpa cedera.

"Kecuali Geoffrey Castillion karena dia mengalami masalah di pahanya di awal laga. Kami juga belum mengasah kecepatan pemain dan ketahanan pemain, dan itu baru akan dilakukan," ungkapnya.

Pada laga uji coba melawan PSS Sleman, Senin (17/2/2020), Geoffrey Castillion terpaksa ditarik di pertengahan babak pertama karena mengalami cedera dan digantikan Zulham Zamrun.

Dalam laga uji coba menghadapi PSS tersebut, Persib menang 2-0. Dua gol kemenangan Persib diciptakan Victor Igbonefo menit ke-21 dan Wander Luiz (45) melalui penalti.

Ini menjadi kemenangan kedua Persib Bandung secara beruntun dalam uji coba. Pada Sabtu (15/2/2020), Fabiano Beltrame dkk. mengalahkan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, juga dengan skor 2-0.

Sebagai catatan, Robert Alberts menurunkan komposisi skuat berbeda dalam dua laga uji coba itu untuk menguji skema yang disiapkannya untuk kompetisi musim 2020.

Video Populer

Foto Populer