Sukses


Timnas Indonesia U-16 Akan Memperbanyak Uji Coba di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-16 mulai memusatkan latihan di Sleman, Selasa (18/2/2020). Tim asuhan pelatih Bima Sakti itu bakal digembleng di Lapangan UII, Sleman selama satu pekan ke depan.

Selain menjalani program latihan, Timnas Indonesia U-16 juga bakal melakoni serangkaian uji coba, termasuk turnamen mini. Laga uji coba melawan Thailand U-16 di Solo akan menjadi penutup.

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan menjalani trofeo melawan PSS U-16 dan Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim U-16 di Lapangan UII, Sleman,  Sabtu (22/2/2020).

"Kebetulan ada tim Kaltim U-16 yang berlatih di Yogyakarta. PSS juga punya tim U-16, jadi sekalian untuk kami latihan. Kemudian nanti Insyaallah ditutup dengan laga melawan Thailand di Solo pada 28 Februari," ungkap Bima Sakti.

Bima membeberkan pertimbangan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, karena kelengkapan sarana. Yogyakarta disebutnya cukup representatif sebagai lokasi pemusatan latihan.

"Di sini lapangannya bagus. Selama TC di Yogyakarta, akan kami berikan juga materi kelas untuk pemain, baik secara individu maupun grup," ungkapnya.

Saat ini ada 26 pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-16, termasuk empat pemain hasil scouting yang kini berstatus seleksi.

Meski ada pemain baru, Bima memastikan tidak akan merombak komponen tim yang telah berjuang di kualifikasi Piala AFC beberapa waktu lalu.

"Seleksi tetap akan ada sistem promosi dan degradasi. Saat ini kami sedang mencari beberapa posisi untuk tambal sulam," jelas Bima Sakti.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer