Sukses


Persiraja Optimistis Bisa Bermarkas di Stadion Harapan Bangsa

Bola.com, Banda Aceh - Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, optimistis Stadion Harapan Bangsa bakal lolos verifikasi dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sehingga bisa menggelar laga Liga 1 2020. Menurut Dek Gam, sejumlah catatan yang diberikan sudah dipenuhi Persiraja.

Persiraja Banda Aceh mengajukan Stadion Harapan Bangsa untuk menjadi kandang tim pada Liga 1 2020. Namun, stadion berkapasitas 45 ribu itu mendapatkan beberapa catatan dari PT LIB setelah melakukan verifikasi.

Catatan yang diberikan adalah perihal penerangan, rumput, dan tiang gawang. Dek Gam menegaskan, semua catatan itu sudah dipenuhi sehingga pihaknya yakin Stadion Harapan Bangsa bisa menjadi markas Persiraja pada Liga 1 2020.

"Insyallah Stadion Harapan Bangsa lolos verifikasi dan akan menjadi markas Persiraja pada laga kandang," kata Dek Gam seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (18/2/2020).

Rencananya, Persiraja bakal menjamu PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (21/2/2020). Dek Gam menegaskan, ketika menggelar laga uji coba tersebut, seluruh PR yang diberikan PT LIB sudah rampung.

"Yang menjadi catatan PT LIB seperti rumput, tiang gawang, dan lampu sudah mulai diperbaiki. Pada laga uji coba melawan PSMS Medan, stadion sudah siap semuanya," ujar pria yang juga menjabat Anggota DPR-RI itu.

Selain Stadion Harapan Bangsa, Persiraja juga mendapatkan alternatif stadion dari Pemerintah Kota Banda Aceh. Stadion yang disiapkan untuk markas klub berjulukan Laskar Rencong itu adalah Stadion H. Dimurthala.

PT LIB memberikan tenggat waktu kepada Persiraja Banda Aceh dan klub peserta Liga 1 2020 lainnya untuk menyelesaikan verifikasi stadion sampai 21 Februari 2020. Jika klub tak bisa memenuhi tuntutan PT LIB, bisa dipastikan akan dicarikan kandang alternatif.

Hal ini tentu saja sangat merugikan. Apalagi stadion kandang yang diajukan, jauh dari basis suporter klub.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer