Sukses


Strategi Unik Persiraja Agar Pencahayaan Stadion Harapan Bangsa Lolos Verifikasi PT LIB

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh memiliki cara unik untuk bisa lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam hal pencahayaan stadion. Klub berjulukan Laskar Rencong itu sengaja meminjam tiang lampu agar memenuhi standar 800 LUX.

PT LIB sebelumnya memberikan catatan kepada Persiraja Banda Aceh untuk bisa bermarkas di Stadion Harapan Bangsa. Catatan tersebut adalah meningkatkan kualitas pencahayaan agar memenuhi standar.

Persiraja akhirnya memindahkan tiang lampu untuk mendongkrak pencahayaan Stadion Harapan Bangsa. Tiang lampu yang dipinjam dari Stadion H. Dimurthala itu rencananya bakal ditempatkan di Tribune Barat dan Timur.

"Untuk masalah lampu, kami memiliki stadion satu lagi yakni di H. Dimurthala yang sebelumnya menjadi kandang kami. Itu tiang lampunya kami pindahkan ke Stadion Harapan Bangsa," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, kepada wartawan di Jakarta.

"Jadi, selain 4 tiang lampu di Harapan Bangsa hidup semua kami tambah lampu di Tribune Barat dan Tribune Timur. Jadi, standard 800 LUX itu bisa kami penuhi," ujar tegas Rahmat.

Selain masalah pencahayaan, Persiraja Banda Aceh juga mendapatkan catatan soal rumput dan tiang gawang. Namun, Rahmat menegaskan semua sudah siap dan tinggal menunggu verifikasi kedua dari PT LIB.

"Persiraja Banda Aceh tinggal menunggu verifikasi kedua dan masih diberikan waktu sampai 5 hari sebelum kick-off untuk menyelesaikan semua rekomendasi PT LIB. Insyallah, kami optimistis bisa penuhi apa yang belum memenuhi," ujar Rahmat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dibuktikan Laga Uji Coba

Persiraja Banda Aceh rencananya bakal menggelar laga uji coba melawan PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa pada Jumat (21/2/2020). Rahmat menyebut laga tersebut menjadi pembuktian stadion tersebut siap menggelar laga Liga 1 2020.

"Jumat malam kami ada uji coba melawan PSMS dan itu juga sudah menjadi uji coba kami untuk rumput dan lampu. Sengaja digelar malam sebagai persiapan kami," ungkap Rahmat.

Video Populer

Foto Populer