Sukses


Gagal di Piala Gubernur Jatim 2020, Madura United Belajar Taktik Lawan

Bola.com, Bangkok - Madura United hanya mencapai babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka terhenti setelah kalah tipis 1-2 dari Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020). 

Kegagalan timnya ini membuat pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mempelajari banyak hal. Sebanyak empat pertandingan yang dilakoni oleh timnya membuka sedikit gambaran tentang permainan lawan di Liga 1 2020.

Empat lawan yang sudah dihadapi oleh Madura United adalah Bhayangkara FC, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta. Masing-masing tim memiliki ciri khas dan gaya permainan berbeda.

“Taktik menjadi sesuatu yang kami pikirkan. Dua kali kami melawan tim dengan compact defense dan mengandalakn counter attack. Seperti itu yang dilakukan oleh Bhayangkara dan luar biasa,” ucap pelatih yang karib disapa RD itu.

“Sama seperti Persebaya juga punya kemampuan seperti itu. Bahkan, mereka bermain lebih variatif. Mereka tidak hanya bertahan cepat saat kehilangan bola, tapi penguasaan bola di sepertiga tengah cukup menyulitkan,” imbuh pelatih yang juga menjabat sebagai manajer Madura United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Dalam empat pertandingan, Madura United total membukukan lima gol dan kebobolan tujuh kali. Hasil ini menjadi evaluasi bagi para pemain belakang. 

“Pemain yang kaya strategi biasanya dengan mudah mengatasi itu. Saya akan berusaha memperbaikinya. Memang ada sedikit kendala, tapi anak-anak sudah mau menjalankan instruksi sesuai dengan game plan yang kami susun,” imbuh RD.

Skuat Madura United diprediksi akan mampu bersaing untuk kembali meramaikan jajaran papan atas klasemen Liga 1. Mereka kini didominasi oleh pemain muda, dengan para pemain asing senior yang telah berpengalaman.

Video Populer

Foto Populer