Sukses


Pemkot Bandung Upayakan Stadion GBLA Jadi Kandang Persib Musim 2020

Bola.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menjadikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung sebagai tempat laga kandang Persib Bandung pada Liga 1 2020.

Sebagai langkah awal, Wali Kota Bandung, Oded Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melakukan pertemuan dengan Manajer Persib, Umuh Muchtar, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, dan wakil dari Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol. Hendro Pandowo di El Royal Hotel, Bandung, Jumat (21/2/2020).

"Pertemuan ini dalam rangka ingin tahu lebih jelas lagi mengenai mengfungsikan Stadion GBLA. Kami membahas teknis dan nonteknis," jelas Oded.

Oded menambahkan, secara teknis, struktur bangunan GBLA sudah tidak ada masalah. 

"Dari sisi nonteknis, satu di antaranya pengamanan, Alhamdulillah kami sudah membahas dan ada kesepakatan. Insya Allah ke depan stadion ini bisa menjadi kandang Persib sesuai syarat-syarat dan prosedur," kata Oded.

Meski demikian, orang nomor satu di Kota Bandung itu belum bisa memastikan apakah GBLA bisa dipakai untuk laga perdana Persib Bandung di Liga  2020 melawan Persela Lamongan pada Minggu (1/3/2020).

"Kami masih ada waktu, mudah-mudahan bisa dipakai karena dalam waktu dekat Dispora Kota Bandung akan menyurati pihak-pihak terkait dan melihat progres yang akan dilakukan," jelasnya lagi.

2 dari 3 halaman

Dukungan Kepolisian

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna menegaskan, pihaknya siap mengerahkan pengamanan dengan maksimal apabila Persib Bandung menggelar laga di GBLA.

"Menyangkut keamanan tidak masalah. Kami sedang kerjakan dan duduk bersama, serta mengecek kembali Stadion GBLA, baik secara struktur dan lainnya," ujar Ulung.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengapresiasi upaya Pemkot dan Polrestasbes untuk menjadikan Stadion GBLA kembali menjadi kandang Persib.

"Pertemuan ini luar biasa, apalagi ada Brigjen Hendro Pandowo yang hadir atas undangan Wali Kota dan memaparkan semuanya. Ini tentunya membanggakan bobotoh, khususnya Bandung. Saya juga senang Kapolrestabes Bandung yang baru menyatakan siap," tegas Umuh.

Dengan adanya lampu hijau dari Pemkot dan Polrestabes, Persib mendaftarkan Stadion GBLA sebagai kandang, selain Stadion Si Jalak Harupat.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer