Sukses


Sempat Pertanyakan Uji Coba Timnas Indonesia yang Dipaksakan, Iwan Bule Akhirnya Mengerti

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menghiraukan kekalahan 1-4 Timnas Indonesia dari Persita Tangerang pada pertandingan uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (23/2/2020). Pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini masih bisa memaklumi hasil akhir.

"Dari awal saya sudah katakan, pada laga uji coba ini, kami tidak melihat hasil. Kami melihat kondisi fisik para pemain, kerja sama tim, operan pemain, dan lain-lain," ujar Iwan Bule.

"Saya diberi tahu oleh pelatih Shin Tae-yong, bahwa peningkatan fisik para pemain Timnas Indonesia cukup pesat. Itu yang paling penting. Memang menurut dia belum maksimal. Saya tanya kenapa, dia bilang para pemain kelelahan," tutur Iwan Bule.

Iwan Bule sempat mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong untuk memaksakan partai latih tanding Timnas Indonesia melawan Persita menyusul rasa lelah yang menghantui para pemain. Jawaban dari pelatih berusia 50 tahun itu membuat Ketua Umum PSSI itu lega.

"Konsentrasi mereka hilang. Kondisi fisik mereka sudah melemah. Lalu kenapa dipaksakan bermain meski lelah? Katanya, di situ dia mau melihat bagaimana para pemain bermain dalam kondisi kelelahan. Sehingga bisa dilihat sejauh mana daya tahan tubuh pemain. Yang jelas apa yang dikatakan Shin Tae-yong bisa dicerna oleh pemain," jelas Iwan Bule.

2 dari 3 halaman

Permintaan Iwan Bule untuk TC Berikutnya

Iwan Bule meminta Shin Tae-yong untuk mengevaluasi TC Timnas Indonesia yang akan berakhir pada Minggu (23/2/2020) ini. Apalagi pada akhir Maret mendatang, tim berjulukan Garuda ini bakal kembali bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Saya minta kepada Shin Tae-yong untuk meningkatkan lagi kualitas para pemain karena pada 16 Maret 2020 mereka akan kembali TC untuk persiapan menghadapi Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA)," imbuh Iwan Bule.

"Mudah-mudahan kami mendapatkan hasil maksimal. Kami bertanya kepada pemain mengenai adaptasi dengan pola kepelatihan Shin Tae-yong, mereka bisa merasakan perbedaannya dengan pelatih sebelumnya meski cukup lelah," terangnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer