Sukses


PSIS Mengusung Tema Budaya Jawa dalam Jersey Musim 2020

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang meluncurkan jersey untuk mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2020. Para pemain memamerkan seragam tempurnya dalam pengenalan sponsor resmi Liga 1 2020 di Jakarta, Senin (24/2/2020) malam.

PSIS masih mempertahankan Riors sebagai apparel seperti musim lalu dengan desain sederhana namun elegan. Jersey kandang maupun tandang dipamerkan oleh Wallace Costa dan kawan-kawan.

Dari segi warna tidak jauh berbeda dari musim sebelumnya, yakni biru polos sebagai kostum kandang. Kemudian putih bergaris tengah vertikal sebagai baju tandang. Sementara seragam untuk penjaga gawang masih sama seperti musim lalu dengan warna khas merah muda.

"Jersey kami terkesan sederhana tapi elegan. Kami mengusung tema kesederhanaan di jersey dengan warna biru sebagai warna kebesaran PSIS," tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Hal menarik lainnya dari seragam terbaru PSIS adalah terdapat tulisan aksara Jawa. Jika diterjemahkan, tulisan tersebut memiliki arti Kota Semarang.

"Dari aksara huruf Jawa bertuliskan Kutha Semarang, kami ingin mengembalikan nilai historis dan nama besar PSIS dengan kembali berkandang di Semarang," bebernya.

Video

2 dari 2 halaman

Target di Kompetisi

Pada Shopee Liga 1 2020, PSIS memasang target untuk memperbaiki prestasi dari musim lalu yang hanya mampu finis di urutan ke-14. PSIS akan mengawali musim 2020 dengan bertandang ke markas Persipura Jayapura, Minggu (1/3/2020).

"Target kami musim ini ingin memperbaiki peringkat. Minimal masuk posisi delapan besar," jelas Yoyok Sukawi.

Video Populer

Foto Populer