Sukses


Pemain Muda Persebaya Tegang dan Grogi Jelang Duel Kontra Persik

Jakarta - Shopee Liga 1 2020 besok digelar. Pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri menjadi laga pembuka kompetisi musim ini. Melakoni laga debut, para pemain muda Bajul Ijo siap menyambut pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2).

Musim ini, Persebaya memiliki tujuh pemain yang lahir tahun 2000-an. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, bek kanan Koko Ari Araya, stopper Rizky Ridho Ramadhani, gelandang Muhammad Kemaluddin, Zulfikar Akhmad Medianar Arifin dan Hambali Tolib, serta penyerang sayap Muhammad Supriadi.

Barisan pemain muda itu memiliki kesempatan yang sama untuk bermain di laga pembuka. Jelang pertandingan, beberapa dari mereka mengaku merasa tegang jika bisa tampil di laga perdana Liga 1 2020.

Seperti pengakuan Rizky Ridho Ramadhani, dirinya merasa sedikit grogi dan canggung. Namun, dirinya mengaku siap jika pelatih Aji Santoso memberi kepercayaan untuk bermain. Ridho mengaku, dirinya sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.

“Saya cukup antusias menyambut Liga 1. Kalau turun sebagai starter maupun pemain pengganti saya siap. Meski perasaan grogi pastinya ada,” ungkap Ridho.

“Seperti ketika saya pertama kali main bersama tim senior saat melawan Persis Solo, waktu pemanasan saya masih grogi. Tetapi waktu main, Alhamdulillah sudah tidak. Saya mikirnya di lapangan,” tambah pemain berusia 18 tahun itu.

 

Video Ulasan Persaingan Shopee Liga 1 2020

2 dari 2 halaman

Supriyadi Jaga Kondisi

Perasaan serupa juga dirasakan Koko Ari Araya. Sebelumnya Koko pernah melakoni debut saat Persebaya mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 di Stadion  Gelora Bung Tomo, 8 Desember lalu. Pemain jebolan El Faza itu merasa perlu memperkuat mentalnya.  

“Ada perasaan itu, (tekanan mental) tapi ini sepak bola harus fokus. Coach Aji meminta saya lebih percaya diri tidak boleh malu,” ungkap Koko.

Pemain muda lainnya, Muhammad Supriadi terus menjaga kondisinya agar tetap bugar saat laga lawan Persik. Ia mengaku siap menunjukan permainan terbaiknya jika dipercaya membela Bajul Ijo pada laga pembuka.

“Pastinya merasa sedikit tegang, nervous. Tetapi kalau sudah didalam lapangan atmosfernya sungguh berbeda. Saya harus kerja keras memberikan semua kemampuan dan memberikan yang terbaik buat tim ini,” ujar Supriadi.

 

Sumber asli: Persebaya

Disadur dari: Liputan6.com (Balwa Ramadhan, Published 28/2/2020)

Video Populer

Foto Populer