Sukses


Persela Jeblok di Piala Gubernur Jatim, Robert Alberts Tidak Mau Persib Menganggap Remeh

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak ingin meremehkan Persela Lamongan yang akan dijamu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020).

Tim asuhan Nilmaizar itu memiliki catatan kurang memuaskan di Piala Gubernur Jatim, yakni satu kali bermain imbang melawan Sabah FA, kemudian dua kali kalah oleh Persija Jakarta dan Arema FC. Namun, bukan berarti Persela boleh diremehkan.

"Pramusim itu bukan soal hasil, tapi bagaimana membangun tim dan kadang justru bagus ketika menelan kekalahan di pramusim. Bisa menjadi pembelajaran dari kesalahan yang dilakukan," kata Robert, Jumat (28/2/2020).

Pelatih Persib Bandung itu juga mengatakan apabila terus mendapat hasil yang bagus di pramusim, mungkin saja ketika memulai liga justru malah menelan kekalahan.

"Sering kali melihat tim besar kalah di pramusim karena mereka melakukan banyak percobaan, seperti formasi baru, pemain baru, dan memang butuh waktu untuk membangun itu," ujarnya.

"Jadi saya tidak pernah melihat hasil di masa pramusim, baik untuk tim kami maupun tim lain. Sepanjang saya melihat pemain fit dan pemain dalam sikap yang positif, itu hal yang menurut saya paling penting," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harus Siap Tempur

Persela Lamongan sudah memiliki persiapan yang matang dan tidak peduli dengan tim lawan yang akan dihadapinya nanti.

Maka itu, Robert meminta pasukannya harus lebih siap menghadapi Persela. Apalagi Persib Bandung bermain dihadapan ribuan bobotoh yang tentunya sangat ingin tahu bagaimana permainan Maung Bandung pada musim ini.

"Pemain-pemain juga ingin menunjukkan yang terbaik pada Minggu nanti. Jika kami serius untuk mendapatkan musim yang bagus, kami harus memulainya dengan baik hari Minggu nanti dan kami melihat ke depan untuk itu," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer