Sukses


Kembali dari Kamboja, Bali United Langsung Fokus untuk Hadapi Persita

Bola.com, Denpasar - Setelah kalah dalam lawatan ke Kamboja dalam laga kedua Grup G Piala AFC 2020, Bali United akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/3/2020). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan timnya sudah langsung fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi Persita.

Bali United kalah 1-2 dari tim Kamboja, Svay Rieng, di Phnom Penh, Selasa (25/2/2020). Kembali ke Tanah Air, Bali United harus memulai kampanye Shopee Liga 1 2020 dengan menjamu Persita Tangerang.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu pun langsung mempersiapkan diri menghadapi Persita. Apalagi sang tamu yang berjulukan Pendekar Cisadane itu ditangani oleh Widodo Cahyono Putro yang pernah menangani Bali United.

"Ya, dia pelatih yang mengenal banyak pemain ketika berada di sini. Pasti dia tahu banyak dengan karakteristik pemain kami," ujar Teco mengenai kembalinya Widodo ke Gianyar, tapi bersama tim yang berbeda.

Tak hanya kehadiran Widodo Cahyono Putro yang menjadi arsitek tim Persita, tim promosi Liga 1 itu juga memiliki empat pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia, yaitu Mateo Bustos, Eidar Hasanovic, Yevhen Budnik, dan Tamirlan Kozubaev. Sulit bagi tim lawan untuk memperkirakan gaya main keempat pemain tersebut.

Namun, Teco menegaskan bukan hanya empat pemain asing tersebut yang patut diwaspadai. Menurutnya, pemain-pemain lokal Persita pun bisa menjadi ancaman di laga pertama mereka di Shopee Liga 1 2020 itu.

"Kami respek dengan tim lawan yang datang ke sini. Bukan hanya pemain asing, tapi pemain lokal. Mereka pasti punya semangat yang tinggi," ujar pelatih Bali United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Optimistis di Piala AFC

Kekalahan di Kamboja tak lantas menyurutkan kepercayaan diri Stefano Cugurra Teco terhadap peluang Bali United di Piala AFC 2020. Menurutnya, Bali United tetap akan memiliki peluang, terutama setelah klub Filipina, Ceres Negros, juga gagal meraih poin maksimal di laga kedua mereka.

"Saya rasa kami masih memiliki peluang untuk lolos dari fase grup. Apalagi Ceres Negros juga bermain imbang di kandang mereka saat menghadapi Than Quang Ninh,"  tegas Teco seperti dilansir situs resmi klub.

"Meski kami kalah, saya pikir ini tidak terlalu buruk. Kami masih akan menghadapi Ceres Negros sebanyak dua kali, dan juga Svay Rieng di Bali," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Sumber: Liga Indonesia, Bali United.

 

Video Populer

Foto Populer