Sukses


Madura United Belum Bisa Mainkan Gelandang Anyar Asal Uzbekistan

Bola.com, Pamekasan - Madura United hanya bisa menurunkan tiga pemain asing saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (29/2/2020). Tiga pemain asing itu adalah Bruno Matos, Jaimerson Xavier, dan Emmanuel Oti. 

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu punya satu gelandang Asia, yaitu Lutfulla Turaev. Pemain asal Uzbekistan itu sudah dikenalkan sebagai pemain asing anyar Madura United dalam beberapa hari lalu.

Namun, mantan pemain Timnas Uzbekistan itu belum tiba di Indonesia. Alhasil, Lutfullah Turaev tidak bisa diturunkan saat Madura United melakoni laga perdana di Shopee Liga 1 2020. 

“Memang belum merapat, tapi dia sudah deal dengan kami, makanya belum kontrak. Kami tunggu saja kedatangannnya. Masih ada waktu untuk mendaftarkan pemain,” ucap Rahmad Darmawan, pelatih Madura United. 

Madura United memang masih punya waktu untuk mendaftarkan pemain baru meski kompetisi sudah berjalan. Paling lambat, operator PT Liga Indonesia Baru akan menutup pendaftaran itu pada 10 Maret 2020. 

Turaev gabung Madura United setelah pencoretan gelandang berpaspor Irak, Brian Ferreira. Rahmad Darmawan merasa kurang cocok dengan Brian berposisi sebagai gelandang serang. 

Video

2 dari 2 halaman

Berkarier di Malaysia

Madura United sudah punya Bruno Matos di posisi itu, yang didatangkan setelah melepas Zah Rahan. Turaev tercatat pernah berkarier di Malaysia bersama Felda United dan Terengganu pada medio 2016-2017. Pada rentang waktu itu, Rahmad Darmawan menangani klub Malaysia, T-Team. 

“Hasil evaluasi Brian tidak masuk dalam strategi tim. Dia mau dipinjamkan, belum ada klub,” tutur pelatih berusia 53 tahun tersebut. 

“Saya sudah tahu dia (Lutfulla Turaev). Dia pernah bermain di Felda Unite bersama Zah Rahan. Dia juga main di Terengganu, saya pantau juga,” imbuh RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer