Sukses


Aji Santoso Ingatkan Pemain Persebaya perihal Kekuatan Persik

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengingatkan anak asuhnya agar tak meremehkan Persik Kediri.

Kedua tim bakal berduel pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Persebaya punya modal apik dengan mengalahkan Persik 3-1 dalam laga Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Hasil di Piala Gubernur Jatim 2020 itu seharusnya bisa menjadi acuan bahwa Persebaya lebih diunggulkan.

Namun, Aji menolak menengok hasil itu. Dia berkaca pada hasil yang didapat Bhayangkara FC dalam ajang yang sama. Secara mengejutkan, The Guardian takluk 0-3 dari Persik Kediri pada laga terakhir Grup A. 

“Saya sudah menyampaikan kepada seluruh pemain. Pertandingan melawan Persik tidak boleh menganggap remeh meski kami menang 3-1. Itu tidak menjadi jaminan, kalau pemain tidak serius dan berjuang,” kata Aji. 

“Anak-anak harus tampil serius seratus persen dan tidak meremehkan lawan demi tiga poin. Saya sudah mewanti-wanti mereka untuk itu. Persik diremehkan, dan hasilnya mereka berhasil bangkit, saat lawannya yakin menang muda,” tutur Aji menyinggung kekalahan Bhayangkara.

Kemenangan Persik atas Bhayangkara itu terus menjadi perbincangan di kalangan internal Persebaya maupun suporter. Pasalnya, Persik dianggap sebagai tim kuda hitam di Piala Gubernur Jatim. Mayoritas pemain mereka adalah putra daerah dan mantan pemain yang mentas di Liga 2 musim lalu. 

Di sisi lain, Bhayangkara telah menjelma sebagai klub bertabur pemain bintang setelah merekrut Ezechiel N’Douassel, Andik Vermansah, Ruben Sanadi dan sejumlah pemain lainnya.

Video

2 dari 2 halaman

Kejutan Persik

Secara terpisah, pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menyebut bakal menyiapkan kejutan saat bertandang ke markas Persebaya.

Aji tidak gentar meladeni kekuatan calon lawannya, seperti yang disampaikan oleh kawan karibnya itu. 

“Saya kira itu sebuah hal yang sangat wajar. Seorang pelatih perlu menambah kepercayaan diri pemainnya. Itu normal saja, tidak ada yang istimewa untuk pertandingan ini. Kami siap menghadapinya,” tutur Aji.

Persebaya berpotensi mendapat tekanan besar meski bakal tampil di kandang sendiri. Selain sebagai laga pembuka kompetisi, duel tersebut bakal disaksikan 50 penonton.

Video Populer

Foto Populer