Sukses


KH. Ma'ruf Amin Mendoakan Shopee Liga 1 2020 Berjalan Sehat dan Berkualitas

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin memberikan pesan kepada insan sepak bola Tanah Air, salah satu olahraga kegemarannya. Jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020 yang kick-off 29 Februari 2020 KH. Ma'ruf Amin berharap kompetisi berjalan lancar.

Beliau ingin sepak bola Indonesia menyatukan elemen bangsa dari Aceh sampai Papua. Dari Persiraja Banda Aceh sampai Persipura Jayapura.

"Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepak bola," kata KH. Ma'ruf Amin yang saat mudanya dijuluki "Striker Tebu Ireng" karena hobinya bermain sepakbola.

Wapres KH. Ma'ruf Amin berharap kompetisi sepakbola Indonesia mampu melahirkan pesepakbola yang berkualitas. Muaranya tentu kepada prestasi Tim Nasional Indonesia.

"Yakinlah dengan kompetisi yang sehat akan melahirkan timnas yang kuat," kata KH. Maruf Amin.

KH. Ma'ruf Amin juga berharap para suporter bisa memberikan dukungan secara sportif. Tidak anarkis. Menjadikan sepakbola sebagai hiburan yang menyatukan seluruh elemen bangsa dari Sabang sampai Merauke. Dari Miagas sampai Pulau Rote.

Menang kalah di sepakbola itu biasa. Rivalitas dan persaingan cukup terjadi di lapangan. Sepak bola harus menjadi alat pemersatu bangaa seperti tujuan saat didirikan.

"Kita ciptakan sepak bola yang berakhlaqul karimah," kata KH. Ma'ruf Amin.

KH. Maruf Amin mengajak semua elemen sepak bola untuk berbenah bersama. Tahun 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Beliau berharap kepercayaan itu dapat mewujudkan trisukses: sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi dan pariwisata Indonesia.

"Mari berbenah bersama agar sepak bola Indonesia kembali berprestasi di level internasional," kata KH. Ma'ruf Amin.

 

Video

Video Populer

Foto Populer