Sukses


#KitaBersaudara, Pesan Khusus pada Pembukaan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Surabaya - Ketua PSSI, Mochammad Iriawan, secara resmi membuka Shopee Liga 1 2020. Dia bersama Menpora Zainuddin Amali hadir dalam laga pembuka yang mempertemukan Persebaya dengan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020) malam.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan sambutan dalam pidato sebelum resmi membuka kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut. Dia menyapa seluruh penonton yang mencapai 50 ribu di stadion tersebut. 

Alhamdulillah, kita diberi kesehatan untuk hadir dalam acara ini. Semangat kepahlawanan Arek Suroboyo menyertai acara ini. Saya sampaikan banyak terima kasih kepada Menpora yang turut hadir di sini,” kata Iwan Bule.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menyampaikan bahwa sepak bola menjadi perhatian bagi Presiden RI, Joko Widodo. Untuk itu, dia berharap dibukanya kompetisi ini menjadi awal untuk kemajuan sepak bola Indonesia. 

Pernyataan itu didasarkan pada Instruksi Presiden (inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional. 

“Bapak Presiden punya perhatian besar untuk sepak bola Indonesia. Di antara banyak cabor, hanya sepak bola yang dikeluarkan lewat Inpres Percepataan sepak bola,” ucap Iwan Bule. 

“Kompetisi harus melahirkan pemain yang berkualitas dan prestasi. Dengan tim-tim yang kuat, akan lahir pula timnas yang kuat. Dukunglah tim Anda dengan sportif,” imbuh pria berusia 57 tahun tersebut. 

Shopee Liga 1 2020 akan ditayangkan secara eksklusif di Indosiar, O Channel, dan live streaming di Vidio.

Video: Cuplikan Laga Persebaya Vs Persik

2 dari 2 halaman

Pesan Khusus

Iwan Bule menekankan, Shopee Liga 1 2020 mengusung tagar #KitaBersaudara. Dia ingin kompetisi ini menjadi alat pemersatu, bukan pemecah belah antar kelompok yang masih kerap terjadi bahkan pada musim lalu. 

“Liga 1 musim ini mengusung tema Kita Bersaudara. Junjung tinggi asas fairplay. Kepada pemain, saya minta jaga sportivitas dan dan fairplay di setiap pertandingan. Jadikan Liga 1 menjadi sarana menyatukan lagi, jauhkan permusuhan,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer