Sukses


PSS Siapkan Strategi Khusus untuk Hadapi PSM

Bola.com, Makassar - PSS Sleman menyiapkan strategi khusus saat meladeni tuan rumah PSM Makassar dalam pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Minggu (1/3/2020).

Strategi tersebut adalah menyerang pertahanan PSM sejak menit pertama pertandingan. Seperti yang disampaikan asisten pelatih PSS Sleman, Suwandi HS dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (29/2/2020) malam.

Filosofi pertahanan yang baik adalah dengan menyerang, bakal diterapkan PSS. Jika tidak ingin dijadikan bulan-bulanan oleh tim Juku Eja julukan.

Dalam skemanya, peran duet Irfan Bachdim dan Yevhen Bokhasvili diperkirakan menjadi tumpuannya. Gelandang sayap seperti Irkham Zahrul Mila di sisi kanan, dan Derry Rachman di kiri, berperan sebagai penyuplai serangan.

"Datang ke Makassar tentunya ingin bermain baik dan pulang membawa poin. Pemain juga dalam kondisi siap tempur. Intinya kami harus menyerang jika tidak ingin terus ditekan tuan rumah," beber Suwandi.

Pihaknya juga sepakat dengan rekannya di tim pelatih, Danilo Fernando, bahwa seluruh pemain PSM wajib diwaspadai. Menurut Suwandi, antarlini PSM punya kualitas. Sehingga tidak hanya terfokus pada satu dua pemain saja untuk diawasi.

Di sisi lain, adanya pergantian pelatih kepala PSS Sleman dipastikan tidak akan berpengaruh pada mental Bagus Nirwanto dan kawan-kawan. Para pemain tim Elang Jawa telah memegang teguh sikap profesional demi nama besar klub.

"Pergantian pelatih tidak berpengaruh ke tim, bagaimana pun semua harus profesional. Sekarang tinggal konsentrasi di tim agar membawa PSS lebih baik," tegas Suwandi.

Video

Video Populer

Foto Populer