Sukses


Hanya Persija Vs Persebaya yang Tertunda, Duel Pekan Kedua Shopee Liga 1 2020 Sesuai Jadwal

Jakarta - Direktur Utama PT Liga Indonesia (LIB), Cucu Somantri memastikan hanya duel Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya yang ditunda pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

Awalnya, duel Persija Vs Persebaya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/3/2020). Penundaan laga ini terkait keputusan pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menyetop dan membatalkan seluruh izin keramaian di ibu kota karena khawatir akan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, yang mulai masuk ke Indonesia.

"Dengan berbagai pertimbangan, terutama dari Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI Jakarta yang sudah mengeluarkan surat (menyetop izin keramaian), maka duel Persija Vs Persebaya ditunda," kata Cucu di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Dia menambahkan, "Kami sangat peduli dengan kesehatan sehingga kami keluarkan surat kepada masing-masing klub untuk meningkatkan koordinasi dan menambah tim kesehatan. Ini dilakukan agar yang menonton tetap sehat."

 

2 dari 3 halaman

Khawatir Virus Corona

Sebelumnya, pada Senin (2/3/2020), Gubernur DKI Jakarta, Anies Naswedan telah menyetop seluruh izin keramaian di ibu kota karena khawatir akan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Lebih lanjut, Cucu mengatakan, untuk pertandingan lainnya di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 akan berjalan sesuai jadwal.

"Penundaan (Persija vs Persebaya) karena ada surat dari Gubernur DKI Jakarta. Di tempat lain, saya rasa sudah sejalan dengan pemerintah pusat, saya percaya kepada pemda. Ini jangan dijadikan momok," ujar Cucu.

Cucu menuturkan, pihaknya sangat menghormati Gubernur DKI yang sudah mengeluarkan surat secara formal. "Kemudian, pihak keamanan juga menyarankan demikian," katanya.

Cucu menambahkan, PT LIB tidak memiliki rencana menggelar duel Persija vs Persebaya tanpa penonton. "Ini kan bigmatch, rasanya kalau tanpa penonton hambar," ucapnya.

 

Jadwal Pertandingan Pekan-2:

Jumat (6/3/2020):

  • Persita Tangerang Vs PSM Makassar
  • Barito Putera Vs Bhayangkara FC
  • Persik Kediri Vs Bali United

Sabtu (7/3/2020):

  • Persela Lamongan Vs PSIS Semarang
  • Borneo FC Vs Persipura Jayapura
  • Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

Minggu (8/3/2020):

  • Arema FC Vs Persib Bandung
  • PSS Sleman Vs PS Tira

Senin (9/3/2020):

  • Madura United Vs Persiraja Banda Aceh

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 4/3/2020)

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Shopee Liga 1 2020 di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer