Sukses


Ditunda Akibat Virus Corona, Persebaya Sudah Terlanjur Pesan Tiket Pesawat ke Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, baru mendengar kabar ditundanya pertandingan kontra Persija Jakarta pada Rabu (4/3/2020), saat tim asuhannya sedang menggelar latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Partai pekan kedua Shopee Liga 1 2020 tersebut terpaksa dijadwalkan ulang akibat terdeteksinya virus Corona di ibu kota.

Aji mengatakan, manajemen Persebaya Surabaya terlanjur memesan tiket pesawat ke Jakarta. Pasalnya, pertandingan sedianya digelar pada Sabtu (7/3/2020), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Saya mendengar ditundanya pertandingan ketika latihan telah berjalan selama 15 menit. Saya harus mengubah jadwal. Besok, kami seharusnya berangkat ke Jakarta. Besok, kami meliburkan karena pemain telah dua hari belakangan bekerja keras," ujar Aji.

"Kami juga sudah memesan tiket pesawat. Nama-nama pemain yang akan pergi ke Jakarta pun sudah saya kirim ke manajemen," jelas Aji.

Aji memilih untuk tidak mempermasalahkan penundaan laga tersebut. Menurutnya, Persebaya Surabaya menghormati keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1.

"Tapi, kalau sudah aturan, pasti akan kami taati. Tak masalah buat kami. Kami tak akan komplain," imbuh Aji.

Video

2 dari 2 halaman

Adakan Uji Coba atau Tidak?

Akibat penundaan pertandingan, program Persebaya Surabaya buyar. Tim berjulukan Bajul Ijo itu kini menatap partai pekan ketiga melawan Persipura Jayapura.

Rencananya, laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 13 Maret 2020. Aji akan menentukan apakah timnya memerlukan partai uji coba sebagai pengganti pertandingan kontra Persija.

"Belum ada uji coba. Berarti kalau sudah ditunda, berarti kami fokus melawan Persipura. Saya lihat dulu programnya apa harus ada uji coba. Malam ini saya rumuskan," jelas Aji.

Video Populer

Foto Populer