Sukses


Kata Aji Santoso Setelah PT LIB Tunda Laga Persebaya Kontra Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memaklumi keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang menunda pertandingan tim asuhannya melawan Persija Jakarta akibat virus Corona.

Menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta tentang peningkatakan kewaspadaan terhadap virus Corona, 3 Maret lalu, Cucu Somantri selaku Direktur Utama (Dirut) PT LIB memutuskan untuk menunda laga Persija melawan Persebaya Surabaya.

Sedianya, partai pekan kedua tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Aji tidak mau dibilang tim besutannya diuntungkan atau dirugikan dengan penundaan pertandingan ini. Justru, Persebaya Surabaya disebutkannya telah tidak sabar untuk menantang Persija.

"Sebenarnya kami tak untung. Kami ingin buru-buru bermain. Kami sudah fokus. Persiapan kami juga bagus untuk melawan Persija dan kami akan mencapai performa puncak. Akhirnya, kami perlu mengubah program kami," ujar Aji.

"Saya dan Persebaya mengikuti aturan yang berlaku. Kalau bermain sesuai jadwal, kami siap. Ditunda pun kami ikuti. Terpenting, tim dalam keadaan siap bermain kapan saja dan kondisi pemain juga bagus semua," jelas Aji.

Video

2 dari 2 halaman

Opsi Tukar Status Tuan Rumah

Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija Jakarta, mengaku sempat ada wacana untuk menukar status tuan rumah dengan Persebaya Surabaya. Namun, opsi tersebut tidak diambil demi kepentingan bersama.

"Persija pada posisi sangat in line dengan kebijakan yang dibuat oleh PT LIB. Liga juga referensinya dari kebijakan pemerintah pusat, yang berujung pada determinasi pemerintah daerah yang pada hal ini Provinsi DKI," kata Ferry Paulus.

"Jika dilihat dari segi kesiapan, kami sangat siap. Bahkan, tadi ada opsi untuk memindahkan status tuan rumah jadi kami main di Surabaya dulu. Tapi, kami harus menghormati keputusan dari segala sisi," imbuh pria asal Manado, Sulawesi Utara, itu.

Video Populer

Foto Populer