Sukses


Arema FC vs Persib, Supardi Bicara Kemungkinan Pertandingan Tanpa Penonton

Jakarta Laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 akan mempertemukan dua tim besar Persib Bandung menghadapi tuan rumah Arema FC. Namun, pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020) nanti berpeluang digelar tanpa penonton menyusul kasus positif virus Corona di Indonesia.

Kapten Persib, Supardi Nasir menyatakan mengembalikan keputusan soal status laga tersebut kepada regulator kompetisi. "Demi kemaslahatan kita ikuti. Pengaruh atau tidak, bagi kita atau Arema ya tetap enggak pengaruh," katanya.

Laga tetap digelar tanpa penonton, Supardi mengaku tetap fokus ke lapangan saja. "Ada penonton atau tidak, misi kita tetap sama yaitu fokus ke Persib," ujarnya.

Selain itu, Supardi berharap dalam antisipasi penyebaran COVID-19 menjadi perhatian serius pemerintah. Termasuk jika laga harus ditunda.

"Setiap keputusan yang diputuskan sama pemerintah kita, itu untuk kebaikan bersama dan harus didukung. Karena ini bukan masalah yang sepele tapi masalah serius. Tapi bukan untuk menghentikan melainkan menunda ya," ucapnya.

Seperti diketahui, Indonesia mengumumkan kasus pertama terjangkit virus Corona pada Senin (2/3/2020). Sebanyak dua orang teridentifikasi positif.

Adanya kasus pertama tersebut menjadi ancaman nyata untuk Indonesia, termasuk berpotensi mengganggu pertandingan sepak bola. Apalagi virus berpeluang lebih gampang menyebar di kerumunan orang.

Video

2 dari 2 halaman

Satu Laga Dibatalkan

Salah satu dampak dari penyebaran virus Corona tersebut yaitu ditundanya laga antara Persija Vs Persebaya. Hal ini diumumkan PT Liga Indonesia Baru dalam surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020. 

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Umum PT LIB Cucu Somantri menyatakan, pertandingan ditunda usai menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona 3 Maret lalu. 

Sementara itu, kick-off Arema FC vs Persib mengalami prubahan. Semula dimulai pukul 18.30 WIB, laga kini berlangsung 15.30 WIB.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Huyogo Simbolon/Harley Ikhsan, Published 4/2/2020)

Video Populer

Foto Populer