Sukses


Wabah Virus Corona Jadi Kendala Timnas Indonesia U-16 Dapat Lawan Uji Coba Bermutu

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 9-20 Maret 2020. TC digelar untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16.

Pada TC kali ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berharap timnya bisa mendapat lawan uji coba berskala internasional.

Tapi, arsitek berusia 44 tahun ini menyadari bila keinginan tersebut susah terwujud lantaran penyebaran virus corona yang terus meluas di berbagai belahan dunia.

“Harapannya tentu ingin ada uji coba Internasional. Namun situasi saat ini yang tidak memungkinkan, dengan adanya virus corona," ujar Bima.

"Indonesia melalui PSSI dan timnas negara lain juga tentu menyarankan dan melakukan hal yang sama, untuk tidak bepergian keluar negeri dan mendatangkan timnas negara lain. Mereka juga mengadakan uji coba dengan lawan tim-tim lokal, seperti komunikasi saya sebelumnya dengan pelatih Timnas Thailand,” katanya menambahkan.

Video

2 dari 2 halaman

Target Juara

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia U-16 kemungkinan besar hanya akan berlatih tanding melawan tim lokal. Pertandingan persahabatan tersebut rencananya bakal digelar pada pekan ini.

“Uji coba tentu ada, mungkin dengan tim lokal, kami masih memastikan lawannya. Rencana di hari Jumat nanti akan ada trofeo, kemungkinan melawan tim Piala Soeratin U-15 Bekasi dan SKO Ragunan,” imbuh Bima.

Sementara itu pada Piala AFF U-16 yang akan berlangsung di Tanah Air, Timnas Indonesia U-16 ditargetkan PSSI untuk menjadi juara.

Sedangkan pada Piala AFC U-16 yang bakal digelar di Bahrain, skuat Garuda Asia harus bisa menembus babak perempat final.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 9/3/2020)

Video Populer

Foto Populer