Sukses


2 Kali Jalani Pelatnas, Perkembangan Timnas Indonesia U-16 Terlihat Pesat

Bola.com, Jakarta - Dua kali pemusatan latihan (TC) telah dilakukan Timnas Indonesia U-16 selama 2020 ini untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16. Hal positif apa yang didapat?

Pelatnas periode pertama Timnas Indonesia U-16 digelar 16-29 Januari lalu di Sidoarjo, Jawa Timur. Kemudian yang kedua dihelat di Lapangan Sepak Bola UII, Yogyakarta, 16-28 Februari.

Dari dua kali TC tersebut, diakui sang pelatih, Bima Sakti Tukiman bahwa timnya sudah mengalami perkembangan yang cukup banyak. Satu di antaranya terkait pemahaman taktik.

“Selama dua kali seleksi dan pemusatan latihan yang kami lakukan, serta beberapa kali uji coba, tim kami mengalami perkembangan dan progres yang banyak,” ujar Bima.

“Di antaranya adalah pemahaman taktik saat build up menyerang pertahanan lawan. Jadi mereka sudah bereaksi dengan cepat terhadap serangan lawan. Lalu mengenai pertahanan dan juga transisinya sudah semakin baik,” katanya menambahkan.

Video

2 dari 2 halaman

Perbaiki Fisik

Saat Libur Selama ini, Bima memang terus memantau perkembangan para pemainnya. Bahkan ketika libur pelatnas, catatan tetap diberikan oleh pelatih berusia 44 tahun ini.

“Catatannya, mereka kami berikan pekerjaan rumah untuk harus tetap jaga kondisi, makanan dan juga istirahat yang cukup saat libur TC dan kembali ke klub masing-masing. Fisik juga perlu kami asah kembali nanti di Bekasi, karena tentu kondisinya akan sedikit menurunm,” imbuh Bima.

Adapun pada bulan ini, Timnas Indonesia U-16 akan kembali menggelar TC. Dengan dikuti 25 pemain, TC bakal berlangsung di Bekasi, 9-20 Maret.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 9/3/2020)

Video Populer

Foto Populer