Sukses


Patahkan Rekor 11 Tahun Tak Pernah Menang di Malang, Persib Unjuk Sinyal Kesiapan Juara

Jakarta - Persib Bandung berhasil menekuk Arema FC di kandangnya dengan skor 2-1 pada laga pekan kedua Shopee Liga 1. Hasil pertandingan yang disiarkan Indosiar itu membawa Persib Bandung berada di puncak klasemen saat ini.

Selain itu, kemenangan tersebut menjadi pemutus rekor 11 tahun Pangeran Biru tak pernah menang di Malang.

Seperti yang diketahui, selama 11 tahun Persib selalu kesulitan untuk menakhlukan Singo Edan di markasnya sendiri. Terakhir kali, Maung Bandung berhasil meraih kemenangan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009 lalu.

Pelatih Robert Albert mengaku tim asuhannya semakin termotivasi setelah mengakhiri kutukan 11 tahun kontra Arema di Kanjuruhan. Selain itu, kemanangan ini juga menjadi tanda bahwa kekuatan punggawa Persib semakin meningkat.

 “Saya mendapat kabar bahwa Persib tidak pernah bisa menang di Malang selama sebelas tahun jadi itu tentu menjadi sinyal kekuatan kami. Kami bisa melakukan itu,” ungkap Robert, yang juga mantan pelatih Arema FC.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Laga Menarik

Selain itu, Robert juga menilai Nick Kuipers dkk semakin kompak dan mempunyai mentalitas yang tinggi. Hal itu terlihat dari permainan Maung Bandung yang tetap tenang meskip mendapat tekanan dari Singo Edan.

“Saya pikir kami bisa menjaga kekompakan dan tetap bermain dengan kepala dingin meski ada banyak tendangan bebas dan corner. Kami bertahan cukup banyak tapi itu menunjukkan perkembangan dari Persib Bandung. Kami kini semakin kuat,” jelas mantan pelatih PSM Makassar itu.

Menurut Robert, pertandingan antara Arema FC dan Persib Bandung merupakan laga yang sangat menarik. Pelatih asal Belanda itu menilai, permainan kedua tim sangat sengit disertai animo pendukung lawan yang cukup menekan. Namun, pihak wasit mampu memimpin duel tersebut dengan baik.

Bagi Robert, Arema mampu memberikan tekanan dan perlawanan bagi Persib sepanjang pertandingan. Karena hal itu, tak heran bila punggawa Pangeran Biru bekerja ekstra untuk mendapatkan hasil positif.

“Arema tim yang bagus dan saya pikir laga berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Laga berjalan sengit, ada tiga penalti dan wasit bisa mengendalikan pertandingan. Tidak mudah untuk memberi tiga penalti di laga tandang,” papar Robert.

 

Sumber asli: Ayo Maung

Disadur dari: Liputan6.com (Balwa Ramadhan, Published 10/3/2020)

Video Populer

Foto Populer