Sukses


Persebaya Asah Ketajaman Jelang Duel Kontra Persipura

Jakarta - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Pertandingan antara Bajul Ijo dan Mutiara Hitam akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai Persipura merupakan tim yang berpotensi merepotkan skuat Bajul Ijo. Untuk itu, dirinya mematangkan strategi permainan Green Force di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

”Latihan hari ini setelah libur, tadi ada sedikit latihan pada game permainan, ada position terus ada game setengah lapangan,” terang Aji.

Pelatih berusia 49 tahun itu mencoba berbagai skema permainan untuk menghadapi Persipura. Selain itu, Aji juga mengahasah ketajaman lini depan Persebaya.

”Ada juga latihan finishing, ada juga setengah cameback training, ada teknikal training juga,” jelasnya.

Persipura sendiri sebelumnya menelan kekalahan di kandang Borneo FC dengan skor 0-2. Namun, hal itu tidak menjadikan tolak ukur bagi Persebaya untuk menang mudah di kandang sendiri. Aji justru mewaspadai kebangkitan tim Mutiara Hitam pada laga nanti.

”Itu menurut saya tidak bisa menjadi ukuran, bukan jaminan Persipura kemarin kalah terus besok kalah, jadi tidak ada (menganggap remeh) dalam pemikiran saya,” kata Aji.

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kekuatan Persipura Berkurang

Kekuatan Persipura dipastikan akan berkurang dengan absennya Arthur Cunha pada laga kontra Persebaya nanti. Kendati demikian, Aji enggan untuk lengah begitu saja. 

”Setelah mereka kalah apakah terus down? Tidak, justru kita mewaspadai kebangkitan Persipura, meskipun ada pemain mereka tidak bisa bermain, tapi menurut saya tidak terlalu mengurangi kekuatan dari Persipura, karena kita tahu Persipura dihuni pemain yang sarat pengalaman di sepak bola Indonesia,” ungkap pelatih asal Malang tersebut.

Sebelumnya, pertandingan Persebaya melawan Persija Jakarta harus ditunda terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan adanya larangan dari Pemprov DKI Jakarta, guna menghindari penularan virus corona. 

Saat ini, Persebaya berada di posisi 14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Skuat Bajul Ijo baru mengemas satu poin dari satu pertandingan yang telah dilakoni.

 

Sumber asli: Persebaya

Disadur dari: Liputan6.com (Balwa Ramadhan, Published 10/3/2020)

Video Populer

Foto Populer