Sukses


Bhayangkara FC Konfirmasi Laga Melawan Persija di Stadion PTIK Tetap Tanpa Penonton

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC mengonfirmasi bahwa pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020), akan berlangsung tertutup alias tanpa penonton.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melalui direktur utamanya, Cucu Somantri, memastikan status partai pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 tersebut tidak berubah. Derbi ibu kota ini digelar terbuka dan boleh dihadiri pendukung kedua kesebelasan.

Padahal, rekomendasi yang diterima Bhayangkara FC dari Polres Jakarta Selatan adalah pertandingan tanpa penonton. Tim berjulukan the Guardians ini juga telah bersurat ke PT LIB untuk memberitahu keputusan tersebut.

"Polres Jakarta Selatan merekomendasikan laga bisa digelar di Stadion PTIK, namun tanpa penonton. Terkait keputusan itu kami sudah berkoordinasi dengan PT LIB dan Persija Jakarta," ujar Bambang Suhendro, ketua panitia penyelenggara pertandingan Bhayangkara FC dinukil dari laman klub.

Belakangan, perizinan menggelar kegiatan yang melibatnya massa dalam jumlah banyak di DKI Jakarta memang sedang sulit. Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 16 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspaan terhadap risiko penularan infeksi Corona Virus Disesase (Covid-19) di wilayah DKI Jakarta jadi dasarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bhayangkara FC Tak Terkalahkan

Kembali terkait laga melawan Persija Jakarta, dari dua pertemuan terakhir pada musim lalu, Bhayangkara FC tercatat tidak terkalahkan. Main imbang dengan skor 1-1 di laga pertama sebagai tim tamu, Bhayangkara FC menang 3-0 di pertemuan kedua saat berstatus tuan rumah.

Terlepas dari laga tersebut, di Shopee Liga 1, Bhayangkara FC masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan koleksi dua poin. Hasil itu didapat dari dua kali main imbang di dua laga pertama yang berlangsung di markas tim lawan.

Setelah main imbang tanpa gol dengan Persiraja Banda Aceh di laga pertama (29/2/2020), Bhayangkara FC dipaksa Persik Kediri mengakhiri laga dengan hasil seri 1-1 (6/3/2020).

Video Populer

Foto Populer