Sukses


Bima Sakti Menerapkan Aturan Ketat Selama TC Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti menggelar pemusatan latihan jelang AFC Cup U-16 2020. Bima Sakti menerapkan aturan ketat selama pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 9 sampai 20 Maret 2020 itu.

Aturan ketat yang diterapkan Bima Sakti meliputi segala hal di dalam dan luar lapangan. Hal itu dilakukan karena para pemain Timnas Indonesia U-16 masih berusia muda dan harus diperkenalkan kedisiplinan.

"Untuk tim ini, saya terapkan hal tersebut. Mengingat ini adalah tim usia muda, dan memang harus sejak dini memperkenalkan kedisipilinan," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (11/3/2020).

"Disiplin yang dimaksud adalah mengenai ibadah, waktu, makanan, pemakaian alat komunikasi, sosial media dan lain sebagainya," tegas Bima Sakti.

Demi mendukung aturan tersebut, Bima Sakti dan ofisial tim sepakat untuk memberikan sanksi kepada pemain yang melanggar. Sanksinya pun beragam, mulai dari denda hingga ancaman dicoret dari tim.

Sanksi ini tidak hanya berlaku pada pemain, melainkan juga ofisial. Contohnya adalah sanksi telat hadir latihan, makanan yang tidak dihabiskan, hingga tak menjalankan ibadah.

"Bukan hanya pemain, ofisial yang melanggar juga tentu akan mendapatkan ganjarannya. Itu dilakukan untuk memberikan contoh kepada pemain, tak hanya mereka saja yang menerima sanksi tersebut. Misalnya, telat hadir saat latihan, makanan tidak habis dimakan, hingga tak menjalankan ibadah,” jelas Bima Sakti.

"Sanksinya yang paling rendah adalah puluhan ribu rupiah untuk makanan yang tidak dihabiskan, hingga jutaan rupiah. Paling fatal adalah dikeluarkan dari Timnas Indonesia U-16 apabila pemain atau ofisial yang melakukan tindakan mencemarkan nama baik tim serta federasi. Mereka juga tidak akan dipanggil kembali nantinya," tegas Bima Sakti.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 diikuti 25 pemain. Mereka akan bersaing untuk mendapatkan tempat tampil di Piala AFC U-16 2020 yang digelar di Bahrain, pada September mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer