Sukses


Arema FC Punya Satu Masalah Menjelang Laga Versus PSIS

Bola.com, Malang - Arema FC mempersiapkan tim terbaik untuk menghadapi laga ketiga Shopee Liga 1 2020 melawan PSIS Semarang di Stadion R. Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020).

Namun, ada satu masalah besar yang kini dihadapi tim berjuluk Singo Edan tersebut. Yakni absennya bek utama Bagas Adi Nugroho karena cedera engkel.

“Semua pemain siap. Hanya satu masalah kami. Bagas tidak bisa turun karena cedera engkel,” kata pelatih Arema, Mario Gomez.

Bek kidal itu sudah tidak terlihat sejak awal pekan ini. Dia harus menjalani terapi dan tidak gabung dalam sesi latihan bersama tim.

Padahal, posisi stoper masih dalam perhatian khusus, terutama di sektor pelapis karena hanya Nurdiansyah yang merupakan stoper asli. Sedangkan satu stoper lainnya, Gitra Yuda Furton baru direkrut dan gabung latihan pagi tadi. Dia masih butuh waktu untuk adaptasi dan menyesuaikan kondisi fisiknya.

Dalam latihan selama ini, bek asing, Matias Malvino dipasangkan dengan Nurdiansyah. Opsi lain, ada dua pemain gelandang bertahan Arema yang bisa ditarik sebagai tandem Malvino, yakni Vikrian Akbar dan Hanif Sjahbandi.

“Kami coba membuat tim ini lebih berkembang lagi dengan pemain yang siap. Tentunya, satu hal lagi. Meminimalisir kesalahan saat pertandingan,” kata mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC ini.

Video

2 dari 2 halaman

Kabar Baik

Selain persoalan Bagas, Arema juga punya kabar baik. Pemain lain yang sempat absen karena cedera hamstring, Dave Mustaine sudah bisa turun.

Pemain yang bisa tampil sebagai gelandang dan sayap itu merupakan bagian penting Arema. Pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur itu tampil apik saat pra musim. Namun, sebelum pertandingan perdana lawan Tira Persikabo (2/3/2020), dia mendapatkan cedera dalam latihan.

“Dave sudah bisa bermain lagi. Tidak ada masalah dengan cederanya,” jelas pelatih 62 tahun itu.

Dalam latihan, mantan pemain PSS Sleman itu sempat dilibatkan dalam tim utama karena punya skill dan karakter bermain yang pintar. Selain itu, tendangan kerasnya bisa jadi solusi untuk mencetak gol.

Video Populer

Foto Populer