Sukses


Lupakan Kekalahan dari Persib, Arema FC Bertekad Buat Kejutan di Kandang PSIS Semarang

Jakarta - Jelang pertandingan pekan ketiga mereka di Shopee Liga 1 2020, pelatih Arema FC, Mario Gomez meminta seluruh pemainnya agar fokus. Pasalnya, mereka akan bertandang ke markas PSIS Semarang, Sabtu (14/3).

Sebelumnya, Arema FC kalah tipis 1-2 atas Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski sudah bermain maksimal, pasukan Singo Edan tetap menelan hasil yang kurang baik.

Tak mau berlarut dalam keterpurukan, Mario Gomez mengaku sudah melupakan kekalahan kala itu. Menatap laga kontra PSIS Semarang, pelatih asal Argentina itu sudah melakukan evaluasi dan mempersipakan para pemainnya.

“Lupakan pertandingan kemarin, tidak ada yang ingin kalah, apalagi saat bermain di kandang," ungkap Gomez.

Gomez yang baru musim ini melatih Arema FC menambahkan, "Kami harus melanjutkan perjalanan di kompetisi ini, sekarang target kami adalah laga melawan PSIS Semarang."

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Lampiaskan Kekesalan

Usai pertandingan kontra Persib, Gomez menyadari para pemainnya merasa kecewa atas kekalahan di kandang sendiri. Mantan pelatih Borneo FC itu meminta Hendro Siswanto dan kawan-kawan untuk melampiaskan kekesalan mereka saat menantang PSIS Semarang.

Mengawali kompetisi dengan meraih kemenangan memang merupakan hal yang penting. Namun, Gomez menegaskan bahwa kekalahan juga merupakan hal yang wajar dan bisa dijadikan sebagai pembelajaran.

“Awal yang bagus juga belum akhirnya akan bagus pula. Yang terpenting, para pemain Arema terus berkembang. Saya tahu para pemain marah. Namun, sebaiknya kemarahan itu mereka tunjukkan di lapangan pada pertandingan melawan PSIS nanti,” ungkap pelatih berusia 63 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Bagas Absen

Lebih lanjut, salah satu pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho dipastikan absen pada laga kontra PSIS Semarang. Bek bernomor punggung 5 itu mengalami cedera pada laga sebelumnya.

“Bagas sepertinya tidak bisa bermain di pertandingan selanjutnya. Dia mengalami sedikit cedera angkle,” terang Gomez.

Lain halnya dengan Bagas, salah satu gelandang Arema FC, Dave Mustaine kembali terlihat dalam sesi latihan Selasa (10/3) pagi. Gomez mengungkapkan, Dave siap menjalani debutnya di Liga 1 2020.

Dave sebelumnya mengalami cedera hamstring pada sesi latihan jelang laga kontra Tira Persikabo. Pemain berposisi gelandang itu juga absen saat melawan Persib karena masih dalam masa pemulihan.

“Dave sudah tidak ada masalah, tinggal mengembalikan kebugaran fisiknya saja. Dia bisa bermain melawan PSIS. Masalah Arema saat ini tinggal Bagas saja,” jelas Gomez.

 

Sumber asli:  Wearemania.net

Disadur dari: Liputan6.com (Balwa Ramadhan, Published 11/3/2020)

Video Populer

Foto Populer