Sukses


Tandang ke Magelang, Arema Tak Mau Dibayangi Kekalahan Telak Musim Lalu

Bola.com, Malang - Arema FC bakal menantang PSIS Semarang pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020). Arema membawa misi berat, yakni meraih poin penuh demi mengganti kekalahan dari Persib Bandung.

Pelatih Arema, Mario Gomez sudah mengumpulkan banyak informasi untuk melakukan analisa terhadap calon lawannya tersebut.

Secara keseluruhan, pelatih asal Argentina ini melihat PSIS tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, mereka baru saja memetik kemenangan di kandang Persela Lamongan.

“Saya tahu PSIS. Mereka tim yang bagus. Tapi, jangan melihat ke belakang. Sekarang waktunya fokus untuk pertandingan didepan. Karena setiap laga situasinya selalu berbeda. Dan kami akan coba meraih kemenangan di setiap laga. Bukan hanya di Malang, tapi juga di kandang lawan,” jelas mantan pelatih klub Malaysia, Johor Darul Takzim ini.

Arema punya kenangan buruk musim lalu di kandang PSIS, yakni kalah telak 1-5. Waktu itu, gawang Arema yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie hampir kebobolan setengah lusin karena krisis pemain belakang, tanpa Hamka Hamzah dan Arthur Cunha.

Gomez menegaskan, hal tersebut tidak membayangi timnya. Musim ini, Arema banyak merombak komposisi pemain, termasuk tim pelatih.

“Musim lalu kalah telak? Tapi sekali lagi itu sudah berlalu. Kondisi sekarang sudah berbeda. Konsentrasi kami melihat kedepan dan Arema terus berkembang setiap pertandingan,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Laga Berat

Untuk merah tiga poin di kandang PSIS, Arema sudah menyiapkan komposisi pemain yang paling siap. Meski tanpa stoper Bagas Adi, Gomez sudah memilih pengganti yang pas untuk berduet dengan Matias Malvino, yakni Nurdiansyah dan Hanif Sjahbandi.

Gomez menginstruksikan anak buahnya agar waspada dengan striker asing PSIS asal Brasil, Bruno Silva. Pemain plontos itu punya kecepatan dan skill bagus. Dia juga bukan pemain yang egois. Saat mengalahkan Persela, dia mencetak satu gol. Musim lalu, saat bertemu Arema di Magelang, dia juga mencetak satu gol.

“Striker ini bagus. Saya sudah lihat permainannya. Jadi harus diwaspadai,” kata Gomez.

Masih ada sederet pemain lain yang juga jadi ancaman lini belakang Arema, yakni Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana. Dua pemain ini juga ikut menjebol gawang Singo Edan musim lalu.  

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer