Sukses


Rekor Mentereng Persebaya Saat Ladeni Persipura

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya punya modal bagus untuk menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Green Force selalu menang ketika bersua Tim Mutiara Hitam musim lalu.

Dalam dua pertemuan di Liga 1 2019, Persebaya bisa mengalahkan Persipura di kandang dan tandang dengan skor identik 1-0.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui bahwa hasil itu menjadi modal bagus bagi timnya. Namun, dia tidak menjadikannya sebagai patokan.

Aji menyadari kedua kesebelasan mengalami banyak perubahan dari musim lalu. Persipura maupun Persebaya sama-sama telah melakukan bongkar pasang skuad.

"Pertemuan terakhir Persebaya menang melawan Persipura di Tenggarong, tetapi itu bukan patokan," kata Aji Santoso, Kamis (12/3/2020).

"Tetapi paling tidak dengan rekor positif itu bisa membuat anak-anak lebih percaya diri menghadapi mereka," tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

Aji juga yakin anak asuhnya punya motivasi untuk mengulang kembali catatan manis tersebut. Kemenangan akan berdampak positif buat Persebaya dalam mengarungi kompetisi.

"Anak-anak punya keyakinan, punya satu mental yang kuat untuk mengulangi kemenangan di musim lalu," Aji menambahkan.

"Mudah-mudahan ini pertandingan kedua kandang ini kami bisa meraih poin tiga yang otomatis berdampak sangat positif buat meningkatkan kepercayaan diri para pemain ke depan," tegasnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 12/3/2020)

Video Populer

Foto Populer