Sukses


Izin Pertandingan Persebaya Vs Persipura di GBT Keluar Last Minute

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya akhirnya mendapat izin menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menjamu Persipura Jayapura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020). Izin dikeluarkan Dispora Surabaya, Kamis (12/3/2020).

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, izin penggunaan Stadion GBT sempat tersendat. Tim Kota Pahlawan harus menyelesaikan pembayaran pajak ke Dispenda Surabaya.

Pembayaran pajak menjadi kendala karena ada perubahan sistem. Kedua pihak harus menyinkronkan data faktual yang dimiliki Dispenda dengan data tiket dari kubu Persebaya.

"Selama ini, setelah pertandingan, penonton berapa kami langsung bisa bayar. Sekarang tim dari Dispenda kirim tim, mereka kroscek di lapangan," kata Ram Surahman.

"Data kami, sama data dari teman-teman pajak (Dispenda) itu kami sinkronkan, baru kemudian lakukan pembayaran," tegas Ram.

Namun, Ram berjanji ke depannya, prosesnya akan dipercepat, sehingga Panpel Persebaya bisa lebih cepat pula untuk mengajukan izin penggunaan stadion.

Video

2 dari 2 halaman

Mestinya H-5

Lebih lanjut, Ram tak menampik bahwa Persebaya seharusnya sudah mendapat izin menggelar pertandingan pada H-5. Namun, ini memang terkendala izin penggunaan stadion.

"Sebetulnya yang diperlukan Liga itu izin keramaian dari kepolisian. Izin dari kepolisian baru bisa keluar kalau dilampiri izin penggunaan stadion," tegasnya.

Setelah izin didapatkan dari Dispora Surabaya, panpel pun langsung menindaklanjuti dengan mengajukan izin keramaian ke Mapolrestabes Surabaya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 12/3/2020)

Video Populer

Foto Populer