Sukses


Hadapi Arema, PSIS Hanya Berkekuatan 20 Pemain

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang hanya membawa 20 pemain saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020).

Pemain yang masuk proyeksi pelatih Dragan Djukanovic telah bertolak dari Semarang ke Magelang untuk menjalani sesi latihan, Kamis (12/3/2020) sore.

"Hanya 20 pemain yang saya bawa dalam pertandingan nanti. Mereka adalah yang sesuai dengan kebutuhan dalam skema permainan melawan Arema," ujar Dragan Djukanovic.

Deretan pemain yang dibawa ialah Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo di sektor kiper. Wallace Costa, M Rio, Fredyan Wahyu, Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Soni Setiawan, Alfeandra Dewangga dan Abanda Rahman untuk pemain belakang.

Di sektor tengah terdapat Finky Pasamba, Eka Febri, Jonathan Cantillana, Septian David, Fandi Eko, Flavio Beck Jr dan Komarodin. Sementara, untuk penyerang ada Hari Nur, Bruno Silva, dan Adithya Jorry.

Pelatih asal Montenegro tersebut membeberkan alasan hanya membawa 20 pemain. Alasan utama penyesuaian dengan lapangan Stadion Moch Soebroto. Menurutnya, sebagian besar pemain PSIS telah mengenal kondisi rumput Stadion Moch Soebroto.

"Pemain sedikit membutuhkan penyesuaian, meski tidak lama karena selama menghadapi Liga 1 musim ini, pemain PSIS belum sempat berlatih di Magelang," jelas Dragan Djukanovic.

Video

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Sementara itu, bek kanan PSIS, Fredyan Wahyu, meminta rekan-rekannya tidak kembali melakukan kesalahan sekecil apapun. Terutama berkaca dari hasil di Lamongan pekan lalu.

Meski berhasil meraih kemenangan, PSIS sempat lengah terutama pada babak kedua. PSIS yang sempat unggul tiga gol, dapat dikejar Persela dengan dua gol.

"Kami sudah banyak melakukan evaluasi dalam latihan setelah laga di Lamongan. Intinya konsentrasi harus terjaga penuh sampai peluit panjang dibunyikan wasit," ujar Fredyan Wahyu.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia ini untuk sementara berada di urutan sembilan klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. PSIS memiliki nilai tiga, hasil sekali menang dan sekali kalah.

Video Populer

Foto Populer