Sukses


Kondisi Dua Bintang Persik Masih Meragukan untuk Melawan Persiraja

Bola.com, Kediri - Badai cedera Persik Kediri masih belum reda. Ada tiga pemain yang mengalami cedera otot paha, yakni kiper Dimas Galih Pratama, kapten Faris Aditama, dan gelandang naturalisasi Sackie Teah Doe.

Kondisi mereka masih meragukan untuk dimainkan pada pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (14/3/2020). 

Pada sesi latihan taktik, Kamis (12/3/2020), ketiganya tak terlibat dalam gim internal. Tiga pemain ini latihan terpisah di bawah bimbingan fisioterapis Wildan Yahya.

Hanya Dimas Galih yang nampaknya butuh waktu penyembuhan lebih lama. Sedangkan cedera Faris Aditama dan Sackie Doe relatif lebih ringan.

"Perihal Faris dan Sackie, kami akan lihat nanti. Saya akan konsultasi dengan dokter tim dan fisioterapis. Jika mereka bilang bisa main, saya akan mainkan Faris dan Sackie," kata Joko Susilo, pelatih Persik.

Tiga pilar utama ini punya peran besar dalam permainan Persik. Buktinya, ketika mereka ditarik keluar saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedua di Kediri lalu, irama permainan tim berubah.

Video

2 dari 2 halaman

Objektif

Lini tengah yang diitempati Sackie Doe mudah dikuasai lawan. Daya dobrak dari sayap kiri juga menurun, setelah ditinggalkan Faris Aditama.

"Untuk kebutuhan tim, saya membutuhkan Faris dan Sackie. Peran mereka sangat sentral. Untuk posisi Dimas Galih, kami sudah punya Dian Agus menggantikan Dimas Galih," tuturnya.

Tapi, pria yang akrab disapa Getuk ini akan objektif karena Persik tak boleh mengandalkan pemain tertentu pada kompetisi ini.

"Jika keduanya tak bisa main, saya tak akan paksakan. Kami masih punya pemain lain di posisi Faris dan Sackie. Ini kesempatan mereka bermain untuk kemenangan Persik," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer