Sukses


Virus Corona Bikin Robert Alberts Ketakutan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sangat takut dengan Virus Corona yang saat ini sedang mewabah ke berbagai negara di dunia.

Akibat mewabahnya virus tersebut, Robert Alberts pun meminta kepada pemainnya untuk waspada dan tidak bersentuhan satu sama lain.

"Kami sangat waspada soal itu. Seperti kami di dalam tim, pemain, pelatih dan ofisial tidak bersentuhan satu sama lain, tidak bersalaman lagi, dan kami sangat melindungi diri sendiri," jelas Robert di Bandung, Kamis (12/3/2020).

"Kami harus memproteksi diri sendiri karena kami punya keluarga, mayoritas pemain punya anak kecil dan kami harus peduli terhadap hal tersebut," tambah pelatih asal Belanda ini.

Meski demikian, Robert Alberts menyebut bukan berarti kompetisi harus istirahat dulu walaupun pertandingan tim nasional ditunda.

"Jadi mungkin saja liga bisa terus berjalan, seperti kabar yang saya dapat dari Malaysia. Ketika saya dihubungi, mereka siap untuk melanjutkan liga saat FIFA matchday. Jadi saya dengar liga juga sedang berdiskusi soal ini, jika tim nasional tidak bermain maka kami bisa terus bermain di liga, tentu itu lebih baik," ujarnya.

"Bisa dilihat di Eropa sekarang tidak ada lagi yang bersalaman, lalu di Inggris semua laga juga digelar tanpa penonton. Jadi kami juga masih menunggu instruksi dari pihak pemegang otoritas untuk mengukur apa yang akan dilakukan di negara ini," tambah Robert Alberts.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Ingin Sakit

Robert Alberts menegaskan tak seorang pun yang mau terkena penyakit akibat virus tersebut.

"Kabar terbaru saya dengar pemain Juventus, lalu pemain Hannover di Jerman juga terinfeksi, jadi semua berjalan begitu cepat. Seperti saya katakan pekan lalu, kami harus waspada dengan itu dan peduli sebisa mungkin," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer