Sukses


Membuat Timnas Indonesia U-16 Frustrasi, Tim Soeratin Bekasi U-17 Merasa Bangga

Bola.com, Bekasi - Pelatih Tim Piala Soeratin Bekasi U-17, Umar Alatas, mengaku bangga para pemainnya bisa membuat Timnas Indonesia U-16 frustrasi dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (13/3/2020). Apalagi Umar mengaku pihaknya hanya mempersiapkan tim tersebut selama dua hari.

Pada laga tersebut, tim Piala Soeratin Bekasi U-17 mampu unggul lebih dulu pada menit ke-30. Timnas Indonesia U-16 bukan tanpa usaha untuk mencetak gol penyeimbang, namun sejumlah peluang mampu digagalkan.

Seperti peluang Ahmad Athallah Araihan menjelang akhir babak pertama dari titik putih. Bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper tim Piala Soeratin Bekasi U-17.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-16 yang tampil dominan masih kesulitan membongkar lini pertahanan lawan. Akhirnya, menjelang akhir babak kedua Alexandro Felix Kamuru berhasil mencetak gol penyeimbang.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan. Secara keseluruhan, Umar Alatas mengaku anak asuhnya sudah tampil bagus hanya saja lengah pada akhir-akhir babak kedua.

"Kami mampu mengimbangi Timnas Indonesia U-16 adalah pencapaian bagus. Apalagi kami mempersiapkan tim untuk laga ini hanya 2 hari latihan. Adapun mereka latihan sudah lama," kata Umar Alatas kepada Bola.com.

"Saya rasa para pemain kami sudah lumayan. Kami hanya kecolongan bola dari sayap saat pemain belakang kami tidak melihat lawan dari belakang," ujar Umar Alatas.

Hasil ini menjadi pelajaran berharga yang didapat Timnas Indonesia U-16 dalam pemusatan latihan tahap ketiga di Bekasi. Pada laga selanjutnya, pasukan Bima Sakti akan menjajal kekuatan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (20/3/2020).

Video

Video Populer

Foto Populer