Sukses


Awak Tim Everton Dikarantina setelah Seorang Pemain Dicurigai Terjangkit Virus Corona

Jakarta - Salah seorang pemain Everton menunjukkan gejala terjangkit virus Corona model terbaru. Akibatnya, tim berjuluk The Toffees itu mengarantina seluruh pemain dan staf sesuai arahan pemerintah.  

Dalam pernyataannya resminya, Everton menyampaikan telah mengambil langkah preventif setelah salah satu pemain mereka melaporkan gejala terjangkit virus corona. Belum ada hasil tes resmi, hanya tindakan pencegahan.

Sama seperti Arsenal, Everton menginstruksikan setiap pemain dan staf tim utama untuk mengarantina diri sendiri. Artinya, jika sesuai dengan pedoman pemerintah, mereka harus menjalani proses karantina hingga 14 hari ke depan.

"Everton Football Club telah mengonfirmasi bahwa, sebagai tindakan pencegahan, seluruh tim utama dan staf kepelatihan sedang menjalani proses karantina diri sendiri setelah mendapatkan saran medis," tulis pernyataan resmi klub.

"Langkah ini diambil setelah salah satu pemain tim utama melaporkan gejala yang sesuai dengan virus corona. Klub masih terus menjalin kontak dengan pemain yang dimaksud dan terus memantau kesejahteraan semua pemain dan staf."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Panduan Pemerintah

Tetangga Liverpool ini pun menyatakan ada beberapa fasilitas yang tetap buka di tengah isolasi. Tentu mereka menyarankan fans untuk tidak berkumpul dalam kerumunan.

"Kesehatan, kesejahteraan, dan keselamatan semua pemain, staf, dan pemangku kepentingan Everton adalah prioritas utama pihak klub. Sebab itu, klub telah mengambil keputusan untuk menutup fasilitas kerja Everton termasuk USM Finch Farm, Goodison Park, dan kantor pusat di Royal Liver Building di pusat kota Liverpool. Toko klub di Goodison Park juga akan ditutup, tapi toko Liverpol ONE tidak terpengaruh dan akan tetap dibuka."

"Everton akan terus mematuhi panduan Pemerintah dan Publich Health UK dengan menutup fasilitas serta menjaga keselamatan staf, dan akan membahas langkah selanjutnya sehubungan dengan pertandingan mendatang di Premier League."

"Pembaruan informasi akan diberikan pada waktunya, termasuk panduan yang berkaitan dengan jadwal pertandingan yang akan datang."

Liga Inggris akhirnya ditunda hingga 3 April karena penyebaran virus corona. Hal ini diputuskan usai FA menggelar rapat dengan seluruh klub dan pemegang saham.

Dalam keputusan ini, Liga Inggris ditunda demi keselamatan pemain. Situasi penundaan akan dilihat lagi pada 4 April mendatang. (Simak berita selengkapnya pada tautan ini)

 

Sumber asli: Everton

Disadur dari: Bola.net ( Richard Andreas, published 13/3/2020).

 

Video Populer

Foto Populer