Sukses


Cerita Penggawa Persebaya Jalani Pengecekan Suhu Tubuh Jelang Duel Kontra Persipura

Bola.com, Jakarta - Penggawa Persebaya Surabaya harus melalui pengecekan suhu tubuh sebelum masuk Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pemeriksaan dilakukan di lobi stadion jelang pertandingan Shopee Liga 1 2020 melawan Persipura Jayapura, Jumat (13/3/2020).

Tidak hanya pemain, tim pelatih dan ofisial juga tidak luput dari pemeriksaan. Termasuk keluarga pemain yang hadir memberikan dukungan.

Penyerang Persebaya, Irfan Jaya menyambut baik pemeriksaan tersebut. Sebab, menurutnya itu bagus untuk mendeteksi kondisi tubuh sebagai pencegahan.

"Pastinya bermanfaat buat kami semua pemeriksaan tadi," kata Irfan Jaya kepada awak media usai diperiksa.

"Karena saya lihat juga di berita-berita sudah banyak pemain di luar negeri sudah kena, pemain top Eropa," imbuh pemain asal Bantaeng tersebut.

Pemain liga top Eropa yang sudah dinyatakan positif Corona adalah bek Juventus, Daniele Rugani. Bahkan, Manager Arsenal, Mikel Arteta juga positif terinfeksi COVID-19.

Video

2 dari 2 halaman

Kalah di Kandang

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan sebagai antisipasi menyebarnya virus Corona. Sebelum itu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut stadion.

"Kami juga perlu tahu kesehatan, jadi kami harus jaga kondisi," tegas pemain terbaik Liga 2 2017 tersebut.

Namun, bagi Irfan, pemeriksaan suhu tubuh tersebut merupakan pengalaman pertamanya. Dia belum pernah memeriksakan diri setelah virus tersebut mewabah di Indonesia.

Pertandingan antara Persebaya Vs Persipura sendiri berkesudahan 3-4 buat kemenangan Tim Mutiara Hitam. Hasil negatif ini terasa mengecewakan bagi kubu Bajul Ijo. Sebelumnya, pada laga pembuka kompetisi Persebaya bermain imbang 1-1 di GBT. Hasil yang di luar ekskpektasi, mengingat mereka bermain di hadapan pendukung sendiri.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 13/3/2020)

Video Populer

Foto Populer