Sukses


Pernah Antar Persik Berjaya, Kiper Persiraja Ini Rindu Atmosfer Stadion Brawijaya

Bola.com, Jakarta - Akan ada reuni pada laga Persik Kediri kontra Persiraja Banda Aceh pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020) sore nanti. Sedikitnya, akan ada tiga pemain Persiraja yang merupakan bekas penggawa Persik.

Mereka adalah Rendy Saputra, kiper Tedi Heri Setyawan, dan Asep Budi. Akan tetapi, hanya Rendy saja yang dimainkan oleh pelatih Hendri Susilo, itu pun dilaluinya sebagai pemain pengganti ketika berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Oleh karena itu, motivasi berlipat ganda dirasakan Tedi Heri dan Asep Budi yang dalam lawatannya ke markas Persik Sabtu sore nanti. Terutama bagi Tedi Heri Setyawan yang notabene berasal dari Kota Kediri. Bahkan rumah Tedi dekat dengan Stadion Brawijaya.

"Saya belum tahu apakah main lawan Persik nanti. Jika dipasang, saya akan jawab kepercayaan pelatih dengan tampil maksimal," kata Tedi Heri.

Tedi jadi kiper utama Persik pada 2012-2015. Saat PSSI di-banned FIFA, dia mulai keluar dari Kediri. Sebagai pemain yang pernah berjasa mengangkat Persik promosi ke ISL 2014, Tedi sangat termotivasi tampil di hadapan Persikmania yang pernah memujanya.

"Saya rindu atmosfer Brawijaya dan sorak sorai Persikmania. Saya ingin memberi kemenangan untuk Persiraja," tuturnya.

Tampaknya susah bagi Tedi Heri menggeser posisi Fakhrurrazi Quba yang clean-sheet pada dua pertandingan lalu.

Video

2 dari 2 halaman

Hendri Susilo Penasaran

kedua tim tentunya sudah tak asing satu sama lainnya. Sebab, mereka sudah pernah berjumpa pada Liga 2 2019 silam.

"Di Liga 2 kemarin yang saya takuti Persik. Mereka punya pemain muda bagus, bertenaga, dan pintar main bola. Sekarang saya masih penasaran. Tapi kabarnya pemain inti mereka banyak yang keluar ya," ucapnya.

Kendati begitu, Hendri Susilo tetap yakin Persik sulit dikalahkan di kandangnya. "Persebaya dan Bhayangkara FC yang bertabur bintang kesulitan melawan Persik. Apalagi nanti mereka main di kandang sendiri. Tapi bagi saya tak ada yang mustahil," ucapnya.

Mantan striker Timnas Indonesia dan Pelita Jaya ini juga punya cita-cita pribadi memperbaiki rekor pertemuan Persiraja kontra Persik.

"Sejarahnya, kami belum pernah mengalahkan Persik. Ini tantangan bagi saya dan pemain untuk mengubah catatan itu. Kami juga ingin meraih tiga poin pertama musim ini," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer