Sukses


Jacksen F. Tiago Sebut Persipura Layak Menang atas Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persipura Jayapura berhasil mempermalukan Persebaya pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020) malam. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, tim Mutiara Hitam menang 3-4.

Empat gol Persipura dicetak Thiago Amaral (2 gol), M. Tahir dan Ferinando Pahabol masing-masing satu gol. Sementara gol balasan Persebaya dicetak David da Silva, Mahmoud Eid dan Rendi Irwan.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menilai timnya layak menang atas Persebaya. Sebab, usaha tim asal Papua tersebut cukup keras setelah kalah dari Borneo FC pada pekan sebelumnya.

"Sebuah hasil yang sangat berat, tapi saya rasa tim kami pantas dapat hasil itu," kata arsitek asal Brasil tersebut usai pertandingan.

"Karena pasca kekalahan kami dari Borneo FC, kami memberi tugas berat kepada anak-anak," sambungnya.

Dikatakan Jacksen, dalam beberapa hari berturut-turut, dirinya mengevaluasi performa Boaz Solossa dan kolega. Mereka diminta menonton rekaman pertandingan berulang-ulang.

"Saya menyiapkan mereka terus menerus, dan akhirnya hasil dari jerih payah kami manis," tegas mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Disemprot Selama Seminggu

Jacksen sangat bersyukur atas kemenangan itu. Terlebih para pemainnya mampu menjalankan instruksi dengan sangat baik di lapangan.

"Saya bersyukur atas kerja keras dari pemain, meskipun mereka disemprot terus menerus selama seminggu oleh saya dan staf pelatih," Jacksen menambahkan.

"Puji Tuhan mereka mampu menjalankan tugas mereka dengan sangat luar biasa baik dalam pertandingan malam hari ini," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 13/3/2020)

Video Populer

Foto Populer