Sukses


Bima Sakti Berharap Piala AFF dan Piala AFC U-16 Tidak Terdampak Corona

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berharap pandemi virus corona yang menjangkit di seluruh dunia bisa cepat berakhir. Hal itu disampaikan agar Piala AFF U-16 2020 dan Piala AFC U-16 2020 yang diikuti tim asuhannya bisa digelar sesuai jadwal.

Pandemi virus corona berdampak langsung kepada kegiatan olahraga di seluruh dunia. Sejumlah event olahraga semisal liga sepak bola, balapan MotoGP, balapan F1, basket, dan lainnya harus mengalami penundaan.

Langkah itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus bernama lain Covid-19 itu menjadi makin luas. Sejauh ini, kompetisi sepak bola di Indonesia belum terdampak pandemi virus corona, kecuali Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Timnas Indonesia.

"Kami berharap semoga kedua event tersebut tidak ditunda. Masih ada waktu hampir 4 bulan lagi," kata Bima Sakti kepada Bola.com.

Timnas Indonesia U-16 rencananya akan tampil di Piala AFF U-16 2020 yang digelar pada Agustus mendatang. Adapun hajatan Piala AFC U-16 2020 akan digelar pada September 2020.

"Semoga saja wabah corona ini bisa cepat terselesaikan. Sehingga semua kegiatan sepak bola bisa berjalan dengan baik," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang menggelar pemusatan latihan di Bekasi, Jawa Barat hingga 20 Maret mendatang. Alexandro Felix Kamuru dkk. rencananya akan melakoni satu laga uji coba sisa melawan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (20/3/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer