Sukses


Bojan Hodak Tak Mau Pemain PSM Kembali Mendapat Kartu Merah

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, tak mau pemainnya mendapat kartu merah seperti yang terjadi di Piala AFC 2020. Menurut Bojan, atmosfer dan situasi di Shopee Liga 1 2020 tidak sama dibandingkan kompetisi kasta kedua Asia itu.

"Cara pandang wasit Liga 1 dan Piala AFC sedikit berbeda. Tapi, saya sudah tekankan kepada pemain agar waspada tanpa harus kehilangan karakter bermain," ujar Bojan pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (14/3/2020).

Karakater PSM Makassar yang mengandalkan permainan cepat dan keras memang rentan mendapat kartu merah bila bermain di level internasional. Sampai laga ketiga Grup H Piala AFC 2020, empat pemain PSM sudah mengoleksi kartu merah yakni M. Arfan, Wiljan Pluim, Serif Hasic dan Dedi Gusmawan.

Menghadapi Barito Putera pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (15/3/2020), Bojan menegaskan skuatnya tetap bermain normal untuk memburu kemenangan. Apalagi pada laga nanti, ia bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya.

Pada dua laga sebelumnya, PSM Makassar bermain imbang Persita Tangerang dan Kaya FC karena kondisi tim agak timpang. Sejumlah pemain pilar absen karena cedera sakit dan sanksi.

"Dalam sepuluh hari terakhir, secara bergilir pemain kami mengalami demam dan tidak enak badan. Kini semuanya sudah fit untuk tampil pada laga besok," tegas Bojan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Siapkan Taktik Terbaik

Bagi Bojan, kemenangan atas Barito sangat penting buat PSM yang mematok target minimal berada di papan atas musim ini. Apalagi, status PSM adalah tuan rumah.

Pada kesempatan sama, striker PSM, Ferdinand Sinaga menegaskan kesiapan dirinya bersama pemain PSM lainnya untuk unjuk kemampuan pada laga besok.

"Coach Bojan sudah melakukan evaluasi dan menyiapkan strategi buat mengalahkan Barito. Sebagai pemain, kami tinggal menjalankan intruksinya," tutur Ferdinand.

Ferdinand berharap kembali mencetak gol buat PSM setelah absen menjebol gawang lawan pada dua laga terakhir PSM. "Saya dalam kondisi baik. Terus terang saya lebih fokus bagaimana cara membawa PSM meraih kemenangan. Soal mencetak gol, itu hanya bonus," tegas Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer