Sukses


Dukung Kebijakan PSSI terkait Kompetisi, PSIS Liburkan Tim

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mendukung langkah PSSI menghentikan sementara kompetisi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Semua tahu virus Corona sangat berbahaya dan wajar jika beberapa negara harus menghentikan, atau tanpa penonton. Saya sepakat jika kompetisi harus distop untuk menjaga kesehatan semua pemain, pelatih, ofisial dan suporter," tutur Dragan Djukanovic, Minggu (15/3/2020).

PSSI mengeluarkan keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2, mulai Senin (16/3/2020). PSSI memberikan waktu selama dua pekan ke depan untuk penghentian sementara kompetisi dan menanti perkembangan berikutnya.

Sementara Liga 2 baru saja dimulai, terdapat beberapa laga juga dibatalkan karena status wilayah KLB Corona di Kota Solo.

"Tapi kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang lebih punya wewenang. Federasi dan pihak lain yang berkepentingan bisa memutuskan apa yang terbaik," ujarnya.

PSIS pun langsung meliburkan tim untuk menjaga keselamatan masing-masing pemain dan staf.

Video

2 dari 2 halaman

Menunggu Perkembangan

Selain penghentian sementara kompetisi akibat wabah Covid-19, Liga 1 juga memiliki jeda agenda internasional dua pekan.

"Empat hari ke depan tim diliburkan dulu. Kemudian kembali berlatih seperti biasa sekaligus menanti perkembangan lanjutan kompetisi," jelas Dragan Djukanovic.

Pada laga terkini, PSIS menang 2-0 atas Arema di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020). Tambahan tiga poin membuat Mahesa Jenar naik ke posisi empat klasemen sementara dengan nilai enam.

Sesuai jadwal pekan keempat, Wallace Costa dijadwalkan akan meladeni PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo (3/4/2020).

Video Populer

Foto Populer