Sukses


Tetap Beraktivitas Normal, Persebaya Gelar Latihan Tertutup

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak tergesa-gesa menyikapi pandemi virus Corona yang telah menyerang dunia. PSSI mengumumkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2020 dihentikan sementara mulai 16 Maret. 

Keputusan PSSI untuk menghentikan seluruh pertandingan mulai Senin (16/3/2020) didasari oleh faktor terdapat beberapa klub yang sudah memainkan laga pekan ketiga Liga 1 2020. Jadi, waktu tersebut dipilih agar semua tim sudah menyelesaikan pertandingan pekan ketiga.

Sementara, Liga 2 2020 baru dimulai pada Sabtu (14/3/2020), dibuka dengan duel Persiba Balikpapan kontra Kalteng Putra. PSSI memberikan kesempatan kepada semua tim untuk memainkan laga pekan pertama yang berakhir pada Minggu (15/3/2020). 

Persebaya masih menjalani aktivitas secara normal seperti latihan rutin harian. Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, menyebutkan bahwa pihaknya perlu mendapat surat resmi dari PSSI untuk menyikapi hal ini.

“Terkait dengan dihentikannya kompetisi selama dua pekan, Persebaya sejauh ini masih menunggu surat tertulis. PT LIB (operator kompetisi) akan mengundang manajer Liga 1 dan Liga 2 pada extraordinary meeting, Senin,” kata Ram, Minggu (15/3/2020). 

“Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, akan hadir. Sembari menunggu hasil pertemuan, Persebaya Senin sore akan tetap berlatih. Untuk sementara, latihan dilakukan tertutup,” imbuh pria asli Gresik tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Demi Keselamatan

Langkah yang diambil oleh PSSI ini telah mendapat dukungan dari Kemenpora. Pertandingan sepak bola sangat berpotensi mempertemukan banyak orang yang membuka peluang menyebar secara luas virus corona.

Sebelumnya, federasi sepak bola negara-negara lain sudah menghentikan kegiatan sepak bola karena virus tersebut. Sebut saja Premier League Inggris, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Liga Malaysia, dan Liga Thailand yang juga menghentikan sementara kegiatan sepak bola. 

Tak hanya liga domestik, UEFA sebagai induk sepak bola Eropa juga menghentikan sementara Liga Champions dan Liga Europa. Adapun FIFA juga menghentikan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sejatinya bergulir pada akhir Maret.

Video Populer

Foto Populer