Sukses


Bojan Hodak Akui PSM Kewalahan Hadapi Barito Putera

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak mengakui skuat asuhannya kesulitan ketika menghadapi Barito Putera meski bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, MInggu (15/3/2020).

Pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Juku Eja ditahan 1-1 oleh Laskar Antasari. Menurut Bojan, secara umum PSM mendominasi pertandingan.

Tapi, mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini kecewa dengan penampilan pemainnya. Terutama pada 15 menit awal. Di mata Bojan, Wiljan Pluim dan kawan-kawan bermain terlalu santai dan berlama-lama memainkan bola. Padahal, Barito Putera tampil disiplin dan agresif lewat serangan balik yang cepat.

"Dalam situasi itu, Barito berkali-kali mendapatkan peluang pada pertadingan tadi. Satu di antaranya berbuah gol," ujar Bojan pada jumpa media usai pertandingan.

Itulah mengapa Bojan secara khusus memuji penampilan kiper Miswar Saputra yang melakukan tiga kali penyelamatan gemilang. "Miswar tampil bagus pada pertandingan tadi," tegas Bojan.

Bojan enggan berkomentar banyak terkait penampilan kapten PSM, Wiljan Pluim yang kurang optimal. "Willy (Pluim) sudah berusaha tampil baik. Tapi, ia adalah pemain yang paling banyak dilanggar oleh lawan," ungkap Bojan.

Seharusnya, lanjut Bojan, wasit Hamim Tohari tak hanya mengeluarkan tujuh kartu kuning buat pemain Barito Putera. "Berdasarkan pengamatan saya ada 15 pelanggaran Barito yang harus mendapat kartu," tegas Bojan.

2 dari 2 halaman

Bermasalah di Penyelesaian Akhir

Pada kesempatan sama, Bojan mengungkapkan skuatnya masih bermasalah pada penyelesaian akhir. Dia merujuk tiga peluang emas yang didapat Giancarlo Rodrigues namun hanya satu yang menjadi gol. Begitu pun dengan Ferdinand yang masuk menggantikan Osas Saha di babak kedua.

Mendapat peluang di kotak penalti Barito, bola tendangan Ferdinand hanya mengenai tiang.Keberuntungan memang tidak berpihak ke PSM. Seperti dikatakan gelandang Ahmad Agung.

"Kami sudah berusaha keras memenangkan pertandingan. Tapi, memang hasil akhir tidak sesuai harapan,"pungkas Ahmad Agung.

Video Populer

Foto Populer