Sukses


Saat Pandemi Virus Corona, Bhayangkara FC Justru TC ke Malang

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC punya cara berbeda dibandingkan kontestan Shopee Liga 1 2020 lain dalam menyikapi pemberhentian kompetisi untuk sementara. Tim berjulukan The Guardian itu memilih untuk tidak meliburkan para pemainnya.

Ketika mayoritas tim turut menghentikan kegiatan setelah kompetisi berhenti, Bhayangkara FC malah gencar untuk berlatih. Adam Alis Setyano dan kawan-kawan akan boyongan ke Batu, Malang, untuk ditempa dalam pemusatan latihan (training centre atau TC).

Kegiatan Bhayangkara FC di Batu tentu mengundang tanya. Padahal, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah menyikapi pandemi virus Corona.

Keputusan untuk menggelar TC di Batu ini tak lepas dari rentetan hasil tak memuaskan Bhayangkara FC di awal musim. Dari tiga pertandingan, The Guardian mencatatkan hattrick imbang.

"Pemain akan tetap berlatih selama libur kompetisi. Rencananya, kami akan TC di Batu sampai menunggu keputusan kompetisi kembali berjalan," kata Paul Munster, pelatih Bhayangkara FC.

Terkini, Bhayangkara FC gagal memanfaatkan status tuan rumah ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan ketiga di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/202). Pertandingan bertajuk derbi ibu kota itu berakhir sama kuat 2-2.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tolak Predikat Los Galacticos

Bertabur bintang di musim ini, Munster menolak Bhayangkara FC dilabelkan sebagai Los Galactios. Menurutnya, The Guardian bermain secara kolektif, bukan individu pemain.

"Kami bukan tim Los Galacticos. Kami main sebagai tim. Yang membuat saya senang, kami selama ini mencetak banyak peluang. Peluang yang nyaris menghasilkan gol," tutur Munster.

Saat ini, Bhayangkara FC bercokol di peringkat ke-11 dengan tiga poin dari tiga laga. Terdekat, The Guardian bakal bertandang ke Manado untuk menantang Persipura Jayapura pada 3 April 2020.

Video Populer

Foto Populer