Sukses


Dragan Djukanovic Sebut Tiga Pemain yang Gagal Diboyong PSIS pada Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Terlontar sedikit nada ketidakpuasan pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic terkait manuver transfer timnya pada Shopee Liga 1 2020. Namun demikian, ia siap membawa timnya dengan skuat yang relatif sama seperti musim sebelumnya.

PSIS optimistis dengan racikan coach Dragan denganĀ 90 persen komposisi pemain musim lalu yang dipertahankan. Pemain-pemain kunci antarlini memilih bertahan di Kota Lunpia, termasuk trio pemain asing, Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Bruno Silva.

Hadirnya Flavio Beck Jr dari Bhayangkara FC semakin menambah kekuatan lini tengah yang sudah dihuni Tegar Infantrie, Eka Febri Setiawan, dan Jonathan Cantillana. Nama-nama lokal seperti Finky Pasamba, Septian David Maulana, Fandi Eko Utomo, dan Mahir Radja Satya juga akan diandalkan.

Ā 

Dragan bukannya tak berusaha mencari pemain baru. Pelatih yang dulu bertindak sebagai Direktur Teknik PSIS itu menyebutkan sedikitnya ada tiga pemain yang menjadi incarannya.

"Saya berharap banyak sebenarnya, tapi kami gagal mendapatkan beberapa pemain karena sejumlah persoalan, sebut saja Risky Pellu, Lerby Eliandry, dan Taufiq," kata Dragan kepada Bola.com.

Meski demikian, Dragan tak mau ambil pusing. Sebaliknya, ia justru yakin betul bahwa pemain-pemain yang ia miliki sudah cukup untuk membawa PSIS berprestasi.

Menurutnya, ada keuntungan tersendiri di balik minimnya pemain baru dan mengandalkan mayoritas pemain lama pada Shopee Liga 1 2020. Dragan berpendapat, bahwa itu bagus karena semua pemain sudah lebih nyetel dan tak perlu berlama-lama beradaptasi.

"Begini, tentu kami penuh pertimbangan ketika melakukan pemilihan pemain. Apa yang kami miliki, kami tahu betul, dan itu adalah keuntungan buat kami. Karena sebaik apa pun pemain baru, pasti butuh waktu untuk adaptasi. Jadi, kami memilih menggunakan tim yang sama saat ini sambil mengintip peluang pada bursa transfer berikutnya," tambah Dragan lagi.

"Saya rasa tidak ada pemain baru bukan berarti kami tak bisa meraih hasil bagus. Saya percaya pada semua pemain dan kami akan bekerja keras untuk memuaskan para pendukung PSIS," pungkasnya.

Video

2 dari 2 halaman

PSIS Tim Pencetak Bintang

Musim 2020, PSIS mendatangkan pemain muda di antaranya, Wahyu Prasetyo (19 tahun), Mahir Radja Satya (22 tahun), Muhammad Ridwan (20 tahun), dan Alfeandra Dewangga (19 tahun).

"Di skuat kami ada 20 pemain dengan usia masih di bawah 23 tahun.Ā PSIS SemarangĀ tidak akan bingung kehabisan talenta muda berbakat. Kami tegaskan bahwa PSIS adalah pencetak bintang," tutur Yoyok.

Video Populer

Foto Populer