Sukses


Aji Santoso Melarang Pemain Persebaya Pulang Kampung

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berencana meliburkan pemain setelah penghentian sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020. Penggawa Green Force akan diberi jatah libur selama 2-3 hari.

Namun, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menegaskan bahwa jatah libur tidak bisa digunakan oleh pemain untuk pulang kampung. Terutama untuk pemain yang dari luar Kota Surabaya.

"Kalau ingin pulang kampung masih di daerah Surabaya dan sekitarnya tidak apa-apa," kata Aji Santoso kepada awak media.

"Tapi, kalau di daerah yang jauh, tidak mungkin. saya larang mereka untuk pulang," tegas arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Larangan pulang kampung diberlakukan Persebaya Surabaya untuk mencegah pemain agar tidak terpapar virus Corona. Mengingat, ada salah satu asisten pelatih tim Liga 1 yang diduga terinfeksi COVID-19.

 

Video

2 dari 2 halaman

Manfaatkan untuk Istirahat

Tujuan Aji Santoso meliburkan tim Persebaya Surabaya agar pemain beristirahat total. Terutama untuk memulihkan mental setelah kalah dari Persipura Jayapura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

"Saya kasih libur ini bukan untuk mereka pulang, tapi untuk istirahat," ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu.

"Karena ini masih musim kompetisi, masih belum musim libur," tegas juru taktik yang membawa Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020 tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga, published 17/3/2020)

Video Populer

Foto Populer