Sukses


Yunan Helmi Sakit, Skuat Barito Putera Jalani Pemeriksaan Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Skuat Barito Putera melakukan tes kesehatan sebagai langkah antisipasi dan kewaspadaan terhadap wabah virus Corona di Rumah Sakit Sari Mulia, Banjarmasin, Selasa (17/3/2020). 

"Ada satu pemain yang tidak mengikuti tes kesehatan karena izin," kata pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, dinukil dari Antara, Selasa (17/3/2020).

Djanur-panggilan Djadjang, mengungkapkan tujuan dari diadakannya tes kesehatan ini. Barito Putera disebutnya ingin memastikan semua pemain dan elemen tim tidak terpapar virus Corona.

"Kami kan tidak tahu apakah kami ini terkena virus Corona atau tidak. Tes kesehatan ini sebagai langkah antisipasi," jelas mantan pelatih Persib Bandung itu.

Djanur tidak menampik tes kesehatan yang digelar timnya berhubungan dengan sakit yang menyerang Yunan Helmi.

Yunan yang merupakan asisten pelatih Barito Putera tersebut diduga terindikasi virus Corona. "Ada kaitannya dengan isu tersebut," jelas Djanur.

Setelah tes kesehatan, Djanur akan meliburkan para pemain seiring dengan penghentian sementara Shopee Liga 1 2020 oleh PSSI. Terkait durasi periode libur, pelatih asal Sumedang, Jawa Barat ini akan lebih dulu berkoordinasi dengan manajemen.

"Rencananya kami mau berembuk dulu dengan manajemen seperti apa keputusan ke depannya," imbuh Djanur.

Sementara itu, dokter tim Barito Putera, Ray Adi Wirawan mengemukakan bahwa pemeriksaan kesehatan terhadap skuat meliputi tes darah, suhu tubuh, dan rontgen. Disusul oleh tes paru-paru pada Rabu (18/3/2020).

"Tahap berikutnya besok adalah pemeriksaan paru-paru. Tes ini dilakukan untuk mengecek apakah paru-paru pemain ada yang bermasalah atau tidak," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Yunan Helmi Menunggu Tes Virus Corona

Sementara itu, Yunan Helmi yang terkapar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, Banjarmasin, masih menunggu hasil tes virus Corona. Lantaran diduga terpapar Covid-19, dia terpaksa diisolasi.

"Memang dia diisolasi dan hasil pemeriksaannya masih di Jakarta. Masalah coach Yunan Helmi positif virus Corona atau tidak, kami masih belum tahu," kata Manajer Barito Putera, Mundari Karya ketika dihubungi Bola.com, Senin (16/3/2020).

Mundari turut membantah Yunan Helmi positif terserang demam berdarah. Pada pemeriksaan awal, hasilnya negatif untuk mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Video Populer

Foto Populer